Gubernur NTB Lepas Tim Kemanusian untuk Korban Gempa Sulawesi Barat

Iklan

.

Gubernur NTB Lepas Tim Kemanusian untuk Korban Gempa Sulawesi Barat

Friday, February 26, 2021
Pelepasan Bantuan Kemanusiaan dan Relawan dari NTB untuk Korban Gempa Sulbar oleh Gubernur NTB dan Anggota Forkopimda NTB.


Mataram, Berita11.com—Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah MSc melepas Kapal Kemanusiaan Lombok Sumbawa Dermawan untuk korban bencana gempa Sulawesi Barat (Sulbar) di Mataram, Kamis (25/2/2021).

Pelepasan tim kemanusian dan bantuan untuk korban gempa yang akan bertolak ke Majene, Mamuju Sulbar dilakukan Gubernur NTB bersama Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal, MH, Danrem 162/WB Brigjen TNI Rizal Ramdhani M.Han dan kepala OPD lingkup Pemprov NTB.

Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah memberi apresiasi atas kerja-kerja kemanusiaan yang dilakukan para Dermawan Lombok Sumbawa yang difasiltasi Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) NTB.

Gubernur menilai, bantuan kemanusiaan dari para Dermawan Lombok dan Sumbawa ini sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas kemanusiaan masyarakat NTB terhadap masyarakat Sulawesi Barat yang tertimpa gempa bumi yang berkekuatan hampir sama dengan gempa Lombok Agustus 2018 lalu.

Bang Zul sapaan akrab orang nomor satu di NTB ini, juga menyebutkan, saat gempa Lombok dua tahun lalu berbagai bantuan kemanusian dari berbagai daerah di Indonesia bahkan luar negeri berdatangan termasuk dari masyarakat Sulawesi Barat.

“Saya berharap agar selama perjalanan pengiriman bantuan ini bisa sampai tujuan dengan aman dan selamat. Mudah-mudahan masyarakat NTB terus memupuk semangat solidaritas kemanusian dan kepedulian antarsesama yang tengah dilanda musibah akibat gempa Sulbar beberapa waktu lalu,” harapnya.

Gubernur mengajak masyarakat NTB untuk terus berkontribusi dan peduli terhadap bangsa dan negara.

Kepala Cabang ACT NTB Juani Pratama melaporkan, bantuan kemanusiaan yang sebagian besar berasal dari para dermawan dari Lombok dan Sumbawa ataupun para donatur lainnya. Total bantuan yang berhasil dihimpun 25 ton sembako,yang di antaranya terdiri dari 15 ton beras dan sisanya bahan makanan siap saji, termasuk makanan asupan utuk bayi, mie instan, minyak goreng dan jenis lain.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama di Sulawesi Barat yang tengah mengalami musibah mengingat kita juga pernah dibantu oleh masyarakat Sulbar saat terjadinya gempa Lombok. Perlu dicatat masyarakat NTB memiliki kepedulian yang cukup tinggi di Indonesia atas musibah yang menimpa masyarakat,” kata Juani Pratama.


Editor: Redaksi