Keceriaan Siswa Siswi TK saat Mengunjungi Kodim Lombok Tengah

Iklan

.

Keceriaan Siswa Siswi TK saat Mengunjungi Kodim Lombok Tengah

Tuesday, February 25, 2020
Keceriaan Siswa-Siswi TK Bintang Kecil saat Mengunjungi Kodim 1620/ Lombok Tengah, Selasa (25/2/2020). Mereka Didampingi Kepala TK, Guru, Babinsa Koramil 1620-06/ Jonggat dan Provost Kodim Lombok Tengah

Praya, Kiprah.Berita11.com– Senyum ceria penuh semangat terpancar dari wajah-wajah siswa-siswi  taman kanak-kanak (TK) Bintang Kecil Kelurahan Semayam Kecamatan Praya saat mengunjungi Kodim 1620/Lombok Tengah, Selasa (25/2/2020).

Saat berkunjung ke Kodim 1620/ Lombok Tengah, siswa-siswi  didampingi Kepala TK, Tina Risdiana dan guru TK serta Babinsa Koramil 1620-06/Jonggat Sertu Patriot dan Provost Kodim Loteng.

Kepala sekolah TK Bintang Kecil, Tina Risdian menyampaikan apresiasi kepada Kodim yang telah mengizinkan anak didiknya bermain sambil belajar mengenal kehidupan militer, terutama belajar disiplin sesuai dengan meteri pelajaran.

Menurutnya, kegiatan ini sengaja dilakukan sebagai kegiatan outing class untuk memotivasi anak-anak dari sedini mungkin belajar disiplin, sehingga saat tumbuh dewasa menjadi generasi muda yang dapat diandalkan keluarga, bangsa dan negara.

Terpisah, Komandan Kodim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., sangat terkesan dengan kehadiran anak-anak TK di Makodim setempat. “Ini salah satu upaya yang bagus untuk mengenalkan anak-anak dari sedini mungkin tentang kedisiplinan, namun terukur dan terarah dengan harapan mereka akan bangga terhadap TNI,” ujarnya Dandim.


Selain itu, pria kelahiran Bangkalan Madura tersebut, juga berharap bersama-sama memberikan perhatian khusus kepada anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dengan memotivasi dan memberikan dukungan (support) kepada mereka.

“Sehingga semangat  dan kemauan untuk belajar dan belajar terus terpelihara serta pengawasan agar terhindar dari pergaulan bebas, Narkoba maupun minum-minuman keras 
yang dapat merusak generasi muda itu sendiri,” katanya.


Selama berada di Makodim, anak-anak TK Bintang Kecil juga dikenalkan senjata M16 dan beberapa gerakan untuk menarik perhatian dan perasaan nyaman selama berada di Makodim. [B-12]