Siap Sambut Gernas 2021, Wagub Ingatkan untuk Tetap Terapkan Prokes Covid-19

Iklan

.

Siap Sambut Gernas 2021, Wagub Ingatkan untuk Tetap Terapkan Prokes Covid-19

Wednesday, February 10, 2021



Mataram, Berita11.com— Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tengah mempersiapkan secara matang perhelatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang akan berlangsung pada tanggal 03 Maret 2021 di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah. Wakil Gubernur NTB Dr. Sitti Rohmi Djalilah menghimbau agar sepanjang acara tetap menerapkan protocol covid-19.

“Dalam acara ini harapannya agar kita dapat terus menerapkan protocol Covid-19 seperti menggunakan masker, menyiapkan handsanitizer, menjaga jarak dan sebagainya, kita harus bisa juga memaskerkan masyarakat sekitar agar tamu yang hadir dapat berasumsi yang positif kepada masyarakat kita,” tutur Umi Rohmi pada saat menerima Kepala Bank Indonesia Perwakilan NTB di Ruang Kerja Wagub, Rabu (10/02/2021).

Wagub juga menegaskan agar terus memperhatikan etalase Kabupaten/Kota seperti jalanan yang harus bebas dari sampah agar para tamu yang akan datang dari BIZAM dapat melihat etalase Provinsi NTB secara langsung melalui tata Kelola jalan raya yang bersih dan rapi.

Senada dengan Wagub NTB, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB Heru Sptaji, juga telah menyiapkan berbagai persiapan dalam menyambut Gernas 2021, salah satunya akan ada Rapid Test Antigen bagi seluruh tamu yang akan hadir.

“Sebanyak kurang lebih 70 peserta akan hadir dan tentunya kami telah menyiapkan Rapid Test Antigen bagi seluruh tamu agar dapat mengantisipasi penyebaran Covid – 19 dan tetap menerapkan protocol Kesehatan covid” tegasnya.

Sebagai salah satu destinasi prioritas salah satunya KEK Mandalika. Harapannya nama KEK Mandalika dapat terus digaungkan Nasional maupun Internasional.

“Kita harap bahwa Mandalika dapat terus digaungkan dan merefresh Kembali masyarakat dengan Mandalika, kita akan kenalkan Mandalika, selain itu juga akan dikenalkan beberapa destinasi wisata yang eksotik di NTB” tuturnya.

Menampilkan UMKM kategori fashion, kriya dan makanan, tetapi UMKM Motor Listrik yang nantinya dapat dicoba oleh tamu. “ InsyaAllah untuk motor listrik, sepeda listrik dapat kita sediakan besok ketika acara berlangsung” pungkasnya. [B-24]