Ketua TP PKK Provinsi NTB Berharap Vaksinasi Diprioritas bagi Lansia

Iklan

.

Ketua TP PKK Provinsi NTB Berharap Vaksinasi Diprioritas bagi Lansia

Tuesday, March 23, 2021
Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj Niken Saptrini Widyawati Zulkieflimansyah Bersama Romobongan TP PKK NTB saat Bersilaturahmi di KLU, Senin (22/3/2021). 


Mataram, Berita11.com— Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah berharap, vaksinasi di wilayah kabupaten Lombok Utara diprioritaskan bagi kelompok lanjut usia karena rentan terpapar virus Covid-19.

Harapan tersebut disampaikan Hj Niken saat berkunjung ke Desa Sambik Bangkol, Kecamatan Gangga, KLU, Senin (22/3/2021).

"Saya mengimbau jika saatnya nanti vaksinasi dimulai di Kabupaten Lombok Utara agar memprioritaskan para lansia. Setidaknya memudahkan akses mereka mendapatkan vaksinasi setelah nakes dan golongan prioritas lainnya,” imbau Hj Niken.

Dalam sambutannya, Hj Niken mengungkapkan, memahami kondisi masyarakat KLU pasca gempa yang hidup di tengah pandemi. Terlebih, kaum lanjut usia yang tak lagi produktif bekerja.

Menurut Hj Niken, sebagai bagian dari ketahanan keluarga, jaminan kesehatan dan ekonomi tetap menjadi hak asasi kelompok Lansia. oleh karenanya, kondisi pandemi yang belum menentu kapan selesai disikapi dengan sabar.

Selain itu, istri Gubernur Zulkieflimansyah ini mengingatkan bahwa pemerintah selalu hadir dan siap membantu masyarakat.

Sementara itu, Ketua TP PKK KLU, Hj Galauh Nurdian Djohan Syamsu mengatakan, sejak gempa dan pandemi melanda, kemiskinan meningkat. Pemerintah kabupaten juga melalui organisasi seperti PKK atau lainnya banyak memberikan program pemberdayaan agar masyarakat dapat keluar dari kemiskinan dan persoalan sosial lain.

"Hampir 29 persen dari jumlah penduduk KLU sekarang berstatus miskin. Terbesar di NTB. Semoga, kegiatan seperti ini dapat benar-benar bermanfaat dan membantu warga kami yang sedang berjuang memulihkan ekonomi, juga bertahan di tengah pandemi untuk tetap sehat. Terutama lansia di tengah keluarga mereka,” ucap istri bupati KLU ini.

Pada kunjungan TP PKK Provinsi NTB dalam rangka Hari Kesatuan Gerak ke-49 PKK ini, rombongan TP PKK NTB juga memberikan bantuan sembako kepada 50 kepala keluarga penerima dari 14 dusun di Desa Sambik Bangkol, Gangga, KLU. Bantuan paket sembako dan masker diserahkan kepada 20 warga lanjut usia di kantor kepala desa setempat dan diharapkan meringankan beban konsumsi sehari-hari di tengah pandemi Covid 19.



Editor: Redaksi