Qori Lombok Tengah Terbaik STQ XXVI tingkat Provinsi NTB

Iklan

.

Qori Lombok Tengah Terbaik STQ XXVI tingkat Provinsi NTB

Friday, April 9, 2021
Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah Menyerahkan Reward dan Piala kepada Kontingen Lombok Tengah, Terbaik 1 STQ XXVI Tingkat Provinsi NTB yang Digelar di Ballroom Hotel Grand Legi Mataram, Rabu (7/4/2021).


Mataram, Berita11.com— Kabupaten Lombok Tengah keluar sebagai kafilah terbaik pertama pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXVI tingkat Provinsi NTB. Hal itu sebagaimana pembacaan keputusan Dewan Hakim STQ ke-26 tingkat Provinsi NTB yang digelar di Ballroom Hotel Grand Legi Mataram.

Keputusan Dewan Hakim STQ ke-26 tahun 2021 tingkat Provinsi NTB, peringkat terbaik daerah yaitu terbaik ke-10 diraih Kabupaten Kabupaten Lombok Utara (KLU) nilai 1 poin, terbaik ke-9 diraih Kota Mataram dengan nilai 6, terbaik ke-8 diraih Kabupaten Sumbawa Barat dengan nilai 8, terbaik ke-7 diraih Kabupaten Lombok Barat dengan nilai 15, terbaik ke-6 diraih Kabupaten Bima dengan nilai 16 poin.

Terbaik ke-5 diraih Kota Bima dengan nilai 16 poin. Sama dengan Kabupaten Bima tetapi beda perolehan medali emas. Terbaik ke-4 diraih Kabupaten Sumbawa dengan nilai 17, terbaik ke-3 diraih Kabupaten Dompu dengan nilai 19, terbaik ke-2 diraih Kabupaten Lombok Timur dengan nilai 22 dan terbaik ke-1 diraih Kabupaten Lombok Tengah dengan nilai 24 poin.

Kabupaten Lombok Tengah berhak mewakili Provinsi NTB pada STQN XXVI tahun 2021 di Provinsi Maluku.

Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) XXVI Tingkat Provinsi NTB, dengan tema Meraih Rahmat dan Berkah Al-Quran di Tengah Pandemi Covid-19 untuk Ummat Menuju NTB Gemilang. Kegiatan resmi ditutup Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Ir.Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd di Ballroom Hotel Grand Legi.

"Selamat kepada Kabupaten Lombok Tengah, dan kepada seluruh peserta STQ, yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini," ucap Wagub Ummi Rohmi.

"Tetap membaca dan mengamalkan Al-quran untuk bekal kehidupan di masa yang akan datang,” tutup Wagub didampingi Ketua LPTQ sekaligus Sekda NTB Drs H Lalu Gita Ariadi M.Si.

Editor: Redaksi