Akhir Tahun 2019 Disknaker Kota Bima akan Laksanakan Rakerda

Iklan

.

Akhir Tahun 2019 Disknaker Kota Bima akan Laksanakan Rakerda

Selasa, 05 November 2019
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bima, Drs Jufri M.Si. Foto US/ Berita11.com.

KERJA SAMA HARIAN ONLINE BERITA11.COM 
DENGAN DINAS TENAGA KERJA KOTA BIMA


Kota Bima, Berita11.com— Pada akhir tahun 2019, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bima mengagendakan rapat kerja daerah (Rakerda) membahas tenaga ketenagakerjaan. Hal itu untuk mengupdate kebutuhan, hak-hak serta kewajiban tenaga kerja sebagaimana regulasi yang berlaku.

“Kita dalam waktu dekat membahas dengan Dewan Pengupahan Kota Bima, kemudian akhir tahun ini kita rencanakan Rakerda mengenai ketenagakerjaan,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bima, Drs Jufri M.Si di Disnaker Kota Bima, Selasa (5/11/2019).

Ia mengatakan, adapun pokok-pokok pembahasan pada kegiatan Rakorda nanti yaitu berkaitan perpektif berbagai leading sektor dan lembaga terkait tentang upaya membangun dunia ketenagakerjaan yang lebih baik di Kota Bima.

“Yang dibahas dalam rangka satu perspektif semua leading sektor. Semua lembaga terkait  Satu pemahaman dalam membangun dunia ketenagakerjaan di Kota Bima, ada regulasinya,” ujar mantan Kepala BPPKB Kota Bima ini.

Dikatakannya, Peratauran Wali Kota Bima, regulasi turunan dari Perda Tenaga Kerja Kota Bima masih dalam proses penyiapan. “Kalau Perwali kemarin masih dalam proses,” katanya.

Jufri menyebut, komunikasi Disnaker Kota Bima dengan organisasi buruh atau tenaga kerja di Kota Bima sperti SPSI dan APINDO masih berlangsung dengan baik, termasuk membahas menyangkut tenaga kerja. [RD]