Dandim Sumbawa dan Kacab BRI Serahkan Kunci Rumah Layak Huni

Iklan

.

Dandim Sumbawa dan Kacab BRI Serahkan Kunci Rumah Layak Huni

Sabtu, 28 Desember 2019
Dandim Sumbawa Menyerahkan Kunci Rumah Layak Huni kepada Warga yang Menjadi Sasaran Program Bedah RTLH Kerja Sama TNI dengan BRI Cabang Sumbawa.

Sumbawa, Kiprah.Berita11.com— Komandan Kodim 1607/Sumbawa, Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc bersama Kepala BRI Cabang Sumbawa, Lalu Novizar Rahim menyerahkan kunci rumah layak huni dan bingkisan warga di Desa Brang Bara dan Deesa Semamung Kecamatan Moyo Hulu, Sabtu (28/12/2019).

Sejumlah warga yang menerima kunci rumah layak huni yaitu Hj. Hadijah, warga Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa,  Abdullah dan Mesuji, warga Desa Brang Bara serta Mindara, warga Desa Semamung Kecamatan Moyo Hulu.

Sebelunya,  Kodim 1607/Sumbawa bekerja sama dengan BRI Cabang Kabupaten Sumbawa melaksanakan program bantuan bina lingkungan dalam bentuk bedah rumah tidak layak huni (RTLH) di Kabupaten Sumbawa.

Dandim Sumbawa dalam sambutannya menyampaikan, rehab rumah tidak layak huni sebagai perpanjangan kerjasama di tingkat Kodam IX/udayana dengan BRI. Adapun realisasi program di wilayah Sumbawa lima unit rumah yang sudah direhab.

“Dalam perehaban ini menggunakan skala prioritas, insyaa Allah ke depan akan kita coba bekerja sama dengan bank BUMN lainnya seperti BNI dan (Bank) Mandiri sehingga bisa menambah jumlah rumah yang kita rehab, mohon doanya,” papar Dandim.

Dandim mengajak warga yang belum menjadi sasaran program bedah RTLH  agar bersabar. Bedah rumah akan diusahakan bagi warga yang memiliki RTLH sehingga bisa memiliki rumah yang layak huni dan nyaman untuk ditempati bersama keluarga.

Sementara Kepala Cabang BRI Sumbawa, Lalu Novizar Rahim mengatakan layanan rehab RTLH sebagai wujud kepedulian BRI kepada sesama. “Semoga bisa bermanfaat bagi keluarga dan lebih nyaman di rumah yang baru,” harapnya.


Kades Semamung megucapkan terima kasih kepada Dandim Sumbawa dan BRI Cabang Sumbawa yang telah membantu warga melalui program bedah rumah.

“Semoga ini menjadi ladang amal ibadah Dandim beserta anggota dan pihak BRI, diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam program bedah rumah ini,” tutupnya.


Acara penyerahan kunci RTLH tersebut dihadiri para Danramil dan Pasi Kodim, pihak BRI Cabang Sumbawa, Lurah Kampung Bugis, Lurah Berang Bara, Kepala Desa Semamung, para Babinsa yang desa binaannya menjadi sasaran bantuan bedah rumah. Kegiatan juga dihadiri  ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Kodim Sumbawa. [MR]