Menkes RI Dukung RSUD NTB jadi Pusat Layanan Medical Tourism

Iklan

.

Menkes RI Dukung RSUD NTB jadi Pusat Layanan Medical Tourism

Minggu, 08 Desember 2019
Menkes Terawan Agus Putranto saat Mengunjungi Melihat Langsung Pelayanan RSUD Provinsi NTB, Kamis (5/12/2019). 

Kiprah.Berita11.com— Usai berkunjung keliling di sejumlah unit layanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB di Dasan Cermen Mataram, Menteri Kesehatan RI, Letjen TNI Dr. dr. Terawan Agus Putranto, SpRad memuji layanan kesehatan yang diterapkan oleh RSUD NTB yang dinilainya sudah sangat luar biasa, Kamis (5/12/2019).

Menkes mengunjungi ruang bermain anak, ruang bersalin, ruang radioterapi dan sekaligus melihat langsung puluhan pasien yang sedang menjalani perawatan di RSUD Provinsi NTB.
Menkes tidak hanya memuji sisi inovasi layanan, kebersihan dan keasriannya saja, tetapi juga menyatakan dukungan (support) sepenuhnya untuk pengembangan RSUD Provinsi NTB sebagai pusat layanan medical tourism.

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Kesehatan RI yang didampingi Direktur RSUD Provinsi NTB, dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM, kepala Dinas Kesehatan NTB, dr. Nurhandini Eka Dewi, Direktur Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma, Dr. Evi Kustini Somawijaya, para dokter spesialis dan beberapa pejabat lingkup Pemerintah Provinsi NTB, sempat meninjau setiap sudut ruangan RSUD terbesar milik pemerintah dan masyarakat di Bumi Gora itu.

Dokter Terawan sapaan akrab Menkes RI, menegaskan, sudah terbukti bahwa di NTB, rumah sakitnya sudah bagus. Dengan mengedepankan inovasi jasa layanan kesehatan unggulan yang didukung dengan berbagai alat kesehatan yang canggih, RSUD NTB ke depan, akan menjadi central rujukan kesehatan skala nasional maupun internasional, sehingga sudah layak dikembangkan sebagai pusat layanan kesehatan untuk medical tourism.

“Saya sudah lihat tadi fasilitas di RSUD Provinsi NTB ini, semua lengkap dan bisa memberi pelayanan yang baik untuk medical tourism,” tegas Menkes.


Dengan dukungan peralatan dan SDM yang memadai tersebut, Menteri Terawan tetap mendorong agar layanan kesehatan terus ditingkatkan. “Masyarakat harus dilayani dengan sepenuh hati. Bekerja dengan ikhlas, dibarengi ketulusan hati untuk melayani. Semua pekerjaan harus dilandasi dengan doa dan penuh rasa syukur,” harap Menkes.

Direktur RSUD Provinsi NTB, dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM mengatakan, menerapkan layanan yang terbaik merupakan ikhtiar bersama, baik pemerintah maupun masyarakat. Menyediakan alat-alat canggih untuk mendukung segala layanan kesehatan merupakan keharusan yang diwujudkan oleh RSUD NTB. Semua itu, untuk memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat, terangnya.


Dr. Hamzi menjelaskan bahwa komitmen Pemerintah Provinsi NTB untuk meningkatkan layanan di bidang kesehatan menjadi ikhtiar bersama. Apalagi mendapatkan support dari Kementerian Kesehatan. Dukungan itu, tentu mengutamakan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. [AN]