Silaturahmi Babe Diserbu Emak-emak di Rabakodo

Iklan

.

Silaturahmi Babe Diserbu Emak-emak di Rabakodo

Selasa, 25 Februari 2020


Bima, Kiprah. Berita11.com- Kunjungan mendadak Wakil Bupati Bima H Dahlan M Noer di salah satu rumah warga dusun Bali Desa Rabakodo langsung dikerumuni emak-emak di lingkungan itu.

Kehadiran pria yang akrab disapa Babe pada disambut hangat dan penuh kekeluargaan oleh warga setempat, Selasa (25/2/2020).

Tidak perduli panas terik, warga antusias menyambut kehadiran orang nomor dua di Kabupaten Bima ini. "Saya ke sini karena undangan salah satu warga sebagai pemerintah untuk meninjau lebih dekat, tapi warga rupanya sudah banyak menunggu," ungkap Dahlan.

Akhirnya kunjungan silaturahmi itu diwarnai sejumlah aspirasi kaum ibu. Difasilitasi Abdul Hamid anggota BPD setempat, para IRT mengajukan permohonan modal usaha bakulan.

Selain itu, berbagai aspirasi lingkungan dusun juga disampaikan seperti kebutuhan kursi dan alat pengeras suara serta aspirasi kaum muda.

Abdul Hamid mengaku bangga atas keringanan langkah Dahlan di tengah masyarakat. "Babe memang sederhana  dan kesederhanaan itu membuat warga yang mengetahui tidak sungkan berinteraksi dengan beliau," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Dahlan menegaskan bahwa kehadiranya agar tidak dikaitkan dengan politik. "Karena belum waktunya politik, jadi diimbau agar jangan dimaknai kehadiran kami, ini murni kunjungan silaturahmi kepala daerah," ujarnya.

"Saya dan IDP masih menjabat sebagai kepala daerah, kalaupun ada izin, insya Allah kami akan tetap bersama," pungkasnya. [B-13]