Bupati Bima Tinjau Ruang Isolasi untuk Pasien Suspect Covid 19

Iklan

.

Bupati Bima Tinjau Ruang Isolasi untuk Pasien Suspect Covid 19

Sabtu, 07 Maret 2020
Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri saat Mengecek Kesiapan RSUD Bima dalam Menerima Rujukan Pasien Suspect Covid 19.

Bima, Berita11.com— Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE (IDP) memantau dan mengecek kesiapan RSUD Bima, sebagai rumah sakit rujukan penanganan bagi pasien suspec virus corona, Jumat (6/3 2020).

RSUD Bima salah satu yang ditunjuk sebagai rumah sakit (RS) di Pulau Sumbawa, yang akan menerima pasien terpapar Covid 19.

“Oleh karena itu harus mampu melayani pasien dengan maksimal,”ujar Bupati, melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Setda Kabupaten Bima, M Chandra Kusuma, Ap.

Dijelaskan Chandra, Bupati Bima tiba di RSUD Bima sekira pukul 9:30 Wita, masuk melalui pintu depan, didampingi Direktur RSUD Bima, drg. H Iksan dan sejumlah pejabat di rumah sakit, Bupati IDP meninjau ruangan isolasi untuk pasien terjangkit virus corona.

Bupati, kata Chandra, berharap manajemen RSUD dapat mempersiapkan segala sesuatunya. Terutama kelengkapan sarana dan prasarana, ketersediaan obat-obatan dan tenaga medis.

Juga ruang khusus dan memastikan kesediaan Alat Pelindung Diri (APD), karena perlengkapan tersebut wajib digunakan saat bekerja sesuai dengan tingkat resiko.
Sementara itu, Direktur RSUD Bima, drg Ikhsan mengaku, pihaknya  sudah siap menerima jika saja ada pasien yang terpapar virus corona.

“Kami sudah siap baik sarana dan prasarana apalagi tenaga medis,”’ungkapnya.
Pasca viralnya virus corona masuk ke Indonesia, beberapa hari terakhir, Pemerintah Kabupatan Bima tetap melakukan upaya serius.

Selain mengeluarkan surat edaran, juga telah membentuk posko penanggulangan Covid 19  di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bima. [B-11]