Hari ke-3 Ops Bina Waspada Gatarin 2020, Polres Bima Sambangi Ponpes Al Wafa

Iklan

.

Hari ke-3 Ops Bina Waspada Gatarin 2020, Polres Bima Sambangi Ponpes Al Wafa

Jumat, 06 Maret 2020
Foto Bersama Tim Ops Bina Waspada Gatarin 2020 Polres Bima Bersama Pengajar dan Santri Al Wafa, Jumat (6/3/2020).


Bima, Berita11.com— Personel Polres Bima yang dipimpin Kasat Binmas menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Wafa di Dusun Godo, Desa Dadibou Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Jumat (6/3/2020). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian Operasi Bina Waspada Gatarin 2020.

Kehadiran Tim Ops Bina Waspada Gatarin 2020 Polres Bima diterima Ketua Yayasan Ponpes Al Wafa, Ustadz Kharudin, Lc.

Kasat Binmas menyampaikan arahan di hadapan para pengajar dan santri  Ponpes Al Wafa. Kasat Binmas mengucapkan terima kasih kepada pihak Ponpes setempat yang telah menerima pihak Polres Bima melakukan penyuluhan dan imbauan tentang aturan-aturan yang berkaitan dengan penanggulangan terorisme pada lingkup Ponpes, sehingga dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme terhadap bahaya ajaran dan faham radikalisme agama dengan mengamalkan butir-butir pancasila.

“Tidak lain tujuan silaturahmi kami ini sebagai bentuk pembinaan dan pendekatan secara langsung bersama para santri-santriwati dengan harapan ke depan selalu peka terhadap ajaran faham radikal agama yang anti pancasila dan NKRI, yang saat ini berkembang di negara kita lebih khusus wilayah Kabupaten Bima,” ujar Kasat.

Kanit Sosbud dan Kasat Binmas Foto Bersama Pimpinan Ponpes Al Wafa.


Melalui program Ops Bina Waspada, Polres Bima berharap pengurus Ponpes terlebih pengajar bersama-sama menangkal dan mewaspadai adanya ajaran-ajaran paham radikal agama yang anti pancasila dan faham radikal yang kafiri atau mengkafirkan orang lain, lebih-lebih sesama Islam, paham yang masuk di tengah-tengah masyarakat dan keluarga. Karena paham itu dapat membahayakan dan merorong kedaulatan NKRI yang kita cintai.

Kasat juga mengingatkan para santri dan santriwati, adanya perkembangan teknologi yang berkembang sekiranya tidak mengakses berita-berita yang dapat merusak mental pribadi dan akhlak.  Selain itu,  mengarapkan para santri dan santriwati menghindari penggunaan narkotika, karena akan berdampak buruk bagi generasi bangsa.

“Perlu diketahui oleh para santri dan santriwati sekalian, bahwa pihak kepolisian akan membuka kesempatan/keistimewaan kepada para santri dan santriwati yang menghafal beberapa juz Alquran untuk mengikuti seleksi anggota Polri. Oleh karena itu kami mengharapkan agar lebih semangat belajar,” imbau Kasat.

Kasat Binmas juga mengingatkan santri dan santriwati selalu memupuk semangat belajar sehingga bisa berguna bagi keluarga bangsa dan negara.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S.I.K melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi menjelaskan, pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Gatarin 2020 digelar selama 14 hari. Yakni,  4-17 Maret 2020 yang melibatkan  53  personel. [B-11]