Danramil Donggo Pimpin Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

Iklan

.

Danramil Donggo Pimpin Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

Jumat, 01 Mei 2020
Komandan Koramil 1608-05/ Donggo Bersama Camat Soromandi, Sekretaris Pengurus Masjid An-Nur, Kepala Desa Bajo, BPD, BKTM Desa Bajo, Bintara Pembina Desa dan Koordinator Relawan Penanganan COVID-19 Foto Bersama Usai Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19, Jumat  (1/5/2020). 

Bima, Berita11.com— Komandan Koramil 1608-05/ Donggo, Kapten Inf. S. Sribakti memimpin kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Bajo dan Desa Punti Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, bersama Camat Soromandi dan anggota Muspika setempat, Jumat (1/5/2020).

Kegiatan diawali di Desa Punti Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima dan berlanjut di sekitar masjid di Dusun Sarita, Desa Punti, Kecamatan Soromandi.

Danramil 1608-05 /Donggo Kapten Inf S.Sribakti mengatakan, sesaui yang diketahui bahwa terdapat Dusun Mada Oi Tula Desa Punti dan di Dusun Nanga Lere, Desa Bajo Kecamatan Soromandi terdapat warga yang telah positif terjangkit positif virus Corona. Oleh karenanya pihaknya mengimbau masyarakat untuk meniadakan sementara salat lima waktu, salat terawih dan salat Jumat di masjid, hingga wabah virus Corona selesai.

Menurutnya, hal tersebut sesuai surat edaran dan imbauan pemerintah daerah, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan instruksi Presiden RI. “Untuk sementara untuk tidak melakukan kegiatan salat di masjid dan diganti dengan salat di rumah. Ini sesuai surat edaran dan imbauan pemerintah serta MUI,” ujarnya.

Hal yang sama juga ditegaskan Camat Soromandi, Zulkiflim SH M.Hum. ia meminta masyarakat menaati seluruh edaran dan imbauan pemerintah, sebagaimana protokol kesehatan berkaitan penanganan Covid-19.

Selain melaksanakan kegiatan sosialisasi dan imbauan di Desa Punti, Tim Gugus Tugas Kecamatan Soromandi melanjutkan kegiatan sosialisasi di Dusun Bajo Selatan, Dusun Nanga Lere dan Dusun Bajo Utara, di depan masjid setiap dusun tersebut. kegiatan juga diikuti Kepala Desa Bajo Kecamatan Soromandi, Syakban Ibrahim dan Bhabinkamtimas desa setempat yang juga anggota Polsubsektor Soromandi, Briptu Sutrisno.

Relawan dan Anggota Koramil Donggo Semprot Disinfektan





Pada hari dan waktu yang sama, sejumlah anggota Koramil Donggo bersama para relawan penanganan Covid-19 Desa Bajo Soromandi melakukan penyemprotan disinfektan pada enam titik di Desa Bajo meliputi kantor Koramil 1608-05 Donggo, Kantor Desa Bajo, kantor Polsub Sektor Soromandi di Desa Bajo, kantor Pegadaian UP Bajo, Dermaga Bajo dan sejumlah titik kumpul warga. [B-12]