Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Kantor Wali Kota Bima dan Berbagai Pusat Layanan Publik Disemprot

Iklan

.

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Kantor Wali Kota Bima dan Berbagai Pusat Layanan Publik Disemprot

Monday, March 23, 2020
Anggota Tim Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Covid-19 Kota Bima Menyemprot Disinfektan di Tangga Kantor Wali Kota Bima, untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona, Senin (23/3/2020).


Kota Bima, Berita11.com— Untuk mencegah penyebaran virus Corona  (Covid-19), Pemerintah Kota Bima melakukan penyemprotan di berbagai lokasi yakni perkantoran, masjid, ruang publik dan kantor yang berkaitan langsung dengan pelayanan publik, Senin (23/3/ 2020.

Penyemprotan dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Covid-19 Kota Bima yakni tim dari Dinas Kesehatan, BPBD, Satpol PP Kota Bima dan PMI Kota Bima.

Beberapa lokasi penyemprotan yakni Kantor Wali Kota Bima, kantor Dinas Pelayanan Terpadu, Satpol PP, BPKAD, DPRD, Dinas Dukcapil, Markas Pom, Masjid Penaraga, Puskesmas Mpunda, Kompleks Dinas Dikbud Kota Bima, Gedung Seni Budaya, Paruga Nae, Puskesmas Paruga, Puskesmas Kumbe, Puskesmas Rasanae Timur, RSUD Kota Bima, Puskesmas Jatibaru, Masjid Al Muwahiddin, Masjid At Taqwa, Masjid Terapung, dan Masjid An Nur Rabadompu.

Pemerintah Kota Bima melalui Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bima menjelaskan, penyemprotan  192 titik di Kota Bima akan dimaksimalkan selama pekan ini. 

Saat ini, diberbagai perkantoran dan area publik juga sudah mulai menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) yakni menyediakan handsanitizer di ruang kerja masing-masing. 


Sebagaimana Surat Edaran Gubernur NTB, maka acara keramaian dan melibatkan masyarakat sementara untuk tidak diadakan. Dikes Kota Bima akan berkonsentrasi menyelesaikan penyemprotan di beberapa lokasi seperti teminal, pelabuhan, kantor, area publik dan masjid.

Masyarakat juga diminta tetap siaga dan membantu untuk pencegahan dengan mengurangi aktivitas di luar rumah, menjaga kebersihan dan tetap menerapkan jaga jarak (social distancing). [B-12]