Anggota TNI, PNS dan Persit Kodim Bima Ikuti Pembinaan Mental Ideologi

Iklan

.

Anggota TNI, PNS dan Persit Kodim Bima Ikuti Pembinaan Mental Ideologi

Selasa, 19 November 2019
Kegiatan Pembinaan Mental Ideologi oleh Perwira dari Kodam IX/Udayana Terhadap Anggota, PNS dan Persit di Aula Kodim 1608/Bima.

Kota Bima, Kiprah.Berita11.com— Sebanyak 200 anggota TNI, PNS dan Persit Chandra Kirana XXVII Kodim 1608/ Bima mengikuti pembinaan mental ideologi dan kunjungan Kodam IX/ Udaya di aula Makodim setempat, Senin (18/11/2019).

Kasdim 1608/Bima, Mayor Inf Hardani mengatakan, bangsa Indonesia berbeda-beda agama, suku, dan bahasa. Namun tujuannya satu, yaitu bangsa Indonesia. “Untuk itu saya berharap agar kita semua bisa mengikutinya (kegiatan ini) dengan baik,” katanya.

Mayor Inf Hidayad, S.Ag yang menyampaikan materi, memaparkan,  pembinaan mental idiologi dan kejuangan bertujuan untuk meningkatkan kondisi mental para prajurit, PNS dan keluarga dalam mendukung tugas pokok agar para prajurit dan PNS TNI bisa bekerja sesuai dengan slogan Prajurit Kodam IX/Udayana yakni profesionalisme, loyalitas, bangga terhadap profesi dan membangun kebersamaan yang harmonis.

Dikatakannya, hasilnya diharapkan tidak mudah terpengaruh oleh perkembangan globalisasi negatif, arus tranformasi global. “Saya berharap agar seluruh peserta dapat diimplementasikan kehidupan baik di lingkungan keluarga,masyarakat maupun di lingkungan kerja sehari-hari,” katanya.


Hal tersebut diharapkan menjadi bekal untuk mengantisipasi pengaruh negatif dari hubungan interaksi di tengah euforia perkembangan globalisasi.

Adapun berkaitan rasialisme dan terorisme, Mayor Inf Hidayad mengatakan,  radikalisme tidak secara otomatis berhubungan dengan terorisme,akan tetapi radikalisme merupakan fondasi terjadinya terorisme.

“Terorisme merupakan perbuatan yang dilakukan secara sengaja untuk menimbulkan ketakutan di kalangan masyarakat atau memaksa pemerintah melakukan atau tidak melakukan di kalangan masyarakat,” katanya. [MR]