Raih Dukungan 205 Mahasiswa, Linnas dan Arjun Pimpin BEM STIH Muhammadiyah Bima

Iklan

.

Raih Dukungan 205 Mahasiswa, Linnas dan Arjun Pimpin BEM STIH Muhammadiyah Bima

Kamis, 05 Desember 2019
Daftar Calon Ketua dan Sekretaris Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Periode 2019-2020 STIH Muhammadiyah Bima. Foto AD/ Berita11.com.

Kota Bima, Kiprah.Berita11.com— Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima menggelar pemilihan ketua dan sekretaris Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) kampus setempat, Kamis (5/12/2019). Hasilnya, Linnas dan Arjun meraih suara terbanyak, 205 dukungan mahasiswa sehingga otomatis terpilih sebagai ketua dan sekretaris BEM 2019-2020 STIH Muhammadiyah Bima.

Ketua KPUM STIH Muhammadiyah Bima, Suroso mengatakan, pada pemilihan yang berlangsung demokratis tersebut, diikuti dua pasangan calon yaitu Linas-Arjun yang memperoleh 205 suara dan pasangan M Nasir-Muhlis, dengan perolehan 172 suara.

“Harapan kami agar bisa menerima apa yang menjadi hasil demokrasi ataupun amanah yang dititipkan oleh teman-teman yang memilih sebagai ketua dan sekretaris BEM periode 2019-2020,” katanya.

Menurut Suroso, hasil yang diraih pasangan nomor 2, M Nasir dan Muhlis, bukanlah kekalahan. Namun kemenangan yang tertunda. Untuk itu, silaturahmi harus tetap terjalin dalam satu bingkai memajukan kampus STIH Muhammadiyah Bima. “Ini kemenangan yang tertunda dan silaturahim tetap terjalin, di mana dinaugi dalam satu bingkai yaitu STIH 
Muhammadiyah Bima dan warna yang sama, yaitu almamater kita,” katanya.


Ditambahkannya, pemilihan ketua dan sekretaris BEM kampus setempat berlangsung lancar dan sukses. Hal itu sebagai bentuk aktualisasi mahasiswa dalam berdemokrasi.

Pemilihan Ketua dan Sekretaris BEM periode 2019-2020 STIH Muhammadiyah Bima berlangsung dari pukul 7.30-12.40 Wita. Jumlah mahasiswa yang tercakup dalam daftar pemilih tetap (DPT) 806 orang. Namun yang menggunakan hak suara hanya 379 mahasiswa. [AD/FD]