HML Ingatkan agar Program Dana Kelurahan Rp1 Miliar Dimanfaatkan dengan Baik

Iklan

.

HML Ingatkan agar Program Dana Kelurahan Rp1 Miliar Dimanfaatkan dengan Baik

Selasa, 18 Februari 2020
H Muhammad Lutfi saat Menyerahkan Bantuan Kursi untuk Kelurahan Santi, kemarin. 

Kota Bima, Kiprah.Berita11.com— Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE (HML) mengingatkan pemerintah kelurahan agar memanfaatkan program dana kelurahan yang akan mencapai Rp1 miliar dengan baik. Dana itu, harus bermanfaat untuk masyarakat.

“Program dana kelurahan Rp1miliar, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik. Bukan saja untuk fisik, tapi program pemberdayaan, gaji RT RW dan lain-lain juga, termasuk di dalamnya. Insya Allah ke depan akan ada kenaikan dana kelurahan,” katanya saat bersilaturahmi dan menghadiri pelantikan seluruh ketua RT dan RW se-Kelurahan Santi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Minggu (16/2/2020).

HML mengisyaratkan, politik saat kampanye Pilkada Kota Bima tahun 2018 lalu akan ditunaikannya sebagai bentuk tanggung jawab moral terhadap konstituen. “Semoga kursi yang mada (saya) bagi ini bermanfaat bagi warga Santi,” harapnya.

Ia mengatakan, jika disorot Wali Kota yang paling banyak keluar mungkin adalah dirinya. Kunjungan keluar negeri dalam rangka menghadiri undangan dari stake holder dan menjemput anggaran untuk Kota Bima.

“Soal jalan-jalan keluar negri sudah sering saat DPR RI. Namun, saat ini demi membangun daerah saya harus berangkat dan menjemput apapun di luar sana untuk membangun Kota Bima. Ini rahmat Tuhan bagi Kota Bima dan patut kita syukuri,” katanya.

HML juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Hj Ellya Alwaini, istrinya yang tak pernah lelah selalu mendampingi dan terus hadir di tengah masyarakat. Umy Elly terus membantu dalam lima kapasitas. Yaitu sebagai Ketua PKK, Ketua Dekranasda, Ketua Majelis Taklim Uswatun Hasanah, Ketua Lasqi dan Bunda PAUD.

“Umy Elly sangat membantu saya dalam proses mensukseskan setiap program pemerintah, khususnya di bidang pemberdayaan perempuan dan ibu-ibu rumah tangga,” ucap HML.

Mantan wartawan yang juga mantan anggota DPR RI ini, juga menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf, karena  baru bisa bersilaturrahim dengan warga di Kelurahan Santi. “Karena sibuk mengurus birokrasi dalam proses menata pemerintahan di tahun pertama saya memimpin. Menjadi pimpinan daerah adalah ruang untuk mengabdi. Bagi saya bukan untuk mencari harta serta memperkaya diri,” katanya.

Menurutnya, segala kemampuan dicurahkan untuk membangun daerah. “Semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan saya bersama pak wakil bisa melanjutkan kepemimpinan ini sampai akhir dengan baik dan sukses. Selamat bertugas dan menjalankan amanah bagi semua Ketua RT dan RW yang telah dilantik,” ucap HML.

H Lutfi juga menambahkan, Santi adalah kampung kelahiran para ulama dan tokoh-tokoh besar Dana Mbojo. Sebagian besar juga adalah keluarga dirinya. Harapan besar, Kelurahan Santi harus menjadi kelurahan terbaik dan contoh bagi kelurahan lain. Karena tempat domisili Wakil Wali Kota Feri Sofiyan SH.

“Sudah tidak ada lagi friksi dan perbedaan politik. Pilkada telah lama berlalu, kami terpilih menjadi pemimpin bagi seluruh masyarakat Kota Bima. Saya meminta kepada seluruh komponen masyarakat, mari saling bahu membahu membangun kota kita tercinta ini,”  pungkas HML. [RD]