DPW PKB NTB Tegaskan Mendukung IDP untuk Dua Periode

Iklan

.

DPW PKB NTB Tegaskan Mendukung IDP untuk Dua Periode

Selasa, 10 Maret 2020
IDP Bersama Pengurus PKB Kabupaten Bima dan Ketua DPW PKB NTB.


Mataram, Berita11.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTB, sudah memberikan dukungan untuk calon  Bupati Bima pada Pilkada 2020 mendatang. Dukungan diberikan kepada bakal calon petahana, Hj Indah Dhamayanti Putri SE  (IDP).

“Tahapan Pilkada 2020 akan berjalan, maka keputusan politik PKB ini juga menandai dimulainya kontestasi politik di NTB, khususnya Kabupaten Bima,”  kata Ketua DPW PKB NTB, HL. Hadrian Irfani, Senin ( 9/8/2020)

Menurut HL Hadrian Irfani, pernyataan dukungan politik ini, bagi PKB bukan terkesan terburu-buru, namun sudah melalui pertimbangan dan kajian mendalam. Ada sejumlah alasan, sehingga PKB  memberikan dukungan kepada istri mendiang almarhum H Ferry Zulkarnain.

Menurut pria yang akrab disapa Haji Ari ini, bagi PKB, IDP masih mendapat tempat di hati masyarakat Bima, sehingga berpeluang untuk melanjutkan dua periode. Apalagi, Partai Golkar memenangkan  Pemilu legislatif 2019 lalu dengan raihan sembilan kursi sehingga berhak menduduki kursi pimpinan DPRD Kabupaten Bima.

“IDP masih sulit untuk digoyah. Tentu PKB ingin mendukung figur yang menang. Tapi lebih dari itu, masyarakat masih menginginkan IDP melanjutkan kepemimpinannya,” ujarnya.
Haji Ari mengatakan, yang  menjadi salah satu pertimbangan mendukung IDP yang juga Ketua DPD  Partai Golkar Kabupaten Bima adalah melihat elektabilitas yang masih tinggi, sehingga peluang melanjutkan dua periode.

Dikatakannya, untuk pendamping IDP, PKB belum menentukannya. Semua akan berkembang dan masih cukup waktu membahasnya. PKB  akan mulai melakukan konsolidasi politik, baik di internal maupun di akar rumput agar IDP dapat kembali memenangkan pertarungan politik di Bumi Maja Labo Dahu. 

Menurut HL Hadrian Irfani, tak bisa dipungkiri IDP memiliki dukungan besar dari kaum perempuan sebagai mayoritas pemilik suara di Kabupaten Bima. Bahkan hingga kini, barisan  gender Pendukung IDP masih solid. Ini menjadi modal besar IDP dalam memuluskan kembali langkahnya politiknya pada kontestasi Pilkada 2020 mendatang.

“Untuk itu, PKB tidak salah dalam menentukan pilihan politiknya dan keputusan mendukung IDP benar-benar bukan karena keputusan tergesa-gesa,” katanya.

HL Hadrian Irfani menegaskan PKB juga akan mengumumkan dukungan politik untuk daerah lain di NTB yang melaksanakan Pilkada 2020 nanti. Ia berharap, semua figur yang diusung pada Pilkada serentak nanti, dapat meraih kemenangan. [B-19]