Cegah Covid-19, Pemdes Mumbul Sari KLU Libatkan PKK dan Semua Unsur Lembaga

Iklan

.

Cegah Covid-19, Pemdes Mumbul Sari KLU Libatkan PKK dan Semua Unsur Lembaga

Thursday, April 16, 2020
Kades Mumbul Sari, Mujtahidin A.Md Bersama Perangkat Desa, PKK Desa, Para Kepala Dusun Melakukan Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Bayan, Berita11.com— Upaya pencegahan wabah virus Corona (Covid-19) tak hanya bisa diserahkan kepada Gugus Tugas tingkat daerah. Namun memerlukan peran berbagai pihak untuk bergandengan tangan dan merespon cepat.

Hal itu yang cepat diterjemahkan oleh Kepala Desa Mumbul Sari Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Kepala Desa Mumbul Sari, Mujtahidin A.Md mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan beberapa program kegiatan untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Di antaranya yang telah dilakukan Pemdes setempat dengan membentuk Tim Relawan Covid-19 Desa Mumbul Sari.

Mujtahidin A.Md menjelaskan, Pemdes setempat sudah melaksanakan penyemprotan disinfektan pada 12 dusun meliputi Dusun Mumbul Sari, Lokok Mumbul, Mekar Sari, Lokok Reban Timur, Lokok Reban, Pengadang Baru, Bagek Nunggal, Jeruju, Pawang Kunyit 1, Pawang Kunyit 2, Belencong, Munder.

Tidak hanya melaksanakan penyemprotan disinfektan, Pemdes Mumbul Sari juga memberikan alat pelindung diri (APD) kepada masyarakat. APD yang disalurkan seperti masker sebanyak 3000 Pcs, bak tempat cuci tangan 70 unit, sabun cuci tangan 70 botol, lap tangan 70, dan 140 hand sanitizer. 



Kades Mumbul Sari, Kecamatan Bayan KLU dan Ketua PKK Desa Mumbul Sari.

Dijelaskan Mujtahidin A.Md, pada kegiatan sosial tersebut pihaknya juga TP PKK. “Kami juga bersama keuta dan anggota PKK, ketua BPD, ketua LPM, Karang Taruna, ketua MKD, ketua BKD (Badan Keamanan Desa ) dan anggota, seluruh kepala dusun di Mumbul Sari, Sekdes dan Kasi Pemerintahan, Kasi Pelayanan dan lain-lain agar berjalan dengan sesuai harapan bersama,” pungkasnya. [B-17]

Dokumentasi Kegiatan Pencegahan Penyebaran Virus Corona oleh Pemdes Mumbul Sari