Wali Kota Bima Ikuti Penyampaian LKPD Tahun Anggaran 2020

Iklan

.

Wali Kota Bima Ikuti Penyampaian LKPD Tahun Anggaran 2020

Tuesday, March 16, 2021
Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE dan Sejumlah Pejabat Mengikuti Penyampaian LKPD Tahun 2020 dengan BPK Provinsi NTB Melalui Video Conference di Aula Kantor Wali Kota Bima, Selasa (16/3/2021).


Kota Bima, Berita11.com— Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE didampingi Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kota Bima Ir Syamsuddin, Kepala BPKAD Drs Zainuddin dan Kepala Inspektorat Muhaimin SE menghadiri penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 dari kabupaten/kota di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Selasa (16/3/2021).

Penerimaan LKPD Tahun anggaran 2020 diikuti Wali Kota Bima dan sejumlah pejabat Pemkot Bima melalui video conference di aula kantor Wali Kota Bima.

Laporan keuangan dilakukan secara during oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi NTB bersama sembilan kepala daerah kabupaten/kota di wilayah Provinsi NTB.

Setiap Kepala Daerah melakukan penandatanganan berita acara serah terima, kemudian dilanjutkan penunjukan hardcopy laporan keuangan oleh masing-masing kepala daerah bersama Kepala Perwakilan BPK Provinsi NTB.

Kepala perwakilan BPK Provinsi NTB Hery Purwanto, SE.,MM menegaskan bahwa BPK pada prinsipnya dalam menjalan tupoksinya lebih pada upaya pembinaan dan pencegahan terhadap penggunaan keuangan negara agar dilakukan secara benar dan mengikuti ketentuan peraturan yang berlaku.

“Hal ini tentu sebagai upaya agar hal-hal yang tidak diinginkan dalam penggunaan anggaran tidak terjadi,” katanya.

Hery Purwanto berharap kepala daerah tetap menjunjung tinggi integritas, independensi dan profesionalisme. Selain itu, tetap menciptakan kerja sama yang baik dalam pelaksanaan tugas masing-masing sesuai amanat undang-undang dengan menyampaikan dokumen yang diperlukan selama masa pemeriksaan. [B-19]