Duta NTB Lomba Desa Benderang Informasi Nasional Terima Kunjungan KI

Iklan

.

Duta NTB Lomba Desa Benderang Informasi Nasional Terima Kunjungan KI

Thursday, April 29, 2021
Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy dan Sejumlah Pejabat Setda Kabupaten Lotim saat Menerima Kunjungan Kerja Komisi Informasi Provinsi NTB di Ruang Rapat Bupati, Rabu (28/4/2021).


Selong, Berita11.com— Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy menerima kunjungan kerja Komisi Informasi (KI) Provinsi NTB di ruang rapat Bupati pada Rabu (28/04/2021).

Kunjungan kerja tersebut berkaitan upaya memaksimalisasi potensi Desa Kumbang, Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur yang terpilih mewakili Provinsi NTB dalam lomba desa benderang informasi tingkat nasional.

Menurut HM Sukiman Azmy, terpilihnya Desa Kumbang sebagai perwakilan NTB dalam lomba desa benderang informasi tingkat nasional merupakan suatu kehormatan bagi Kabupaten Lombok Timur.

Untuk itu, orang nomor satu di Bumi Patuh Karya ini berkomitmen akan memaksimalisasi pengembangan potensi Desa Kumbang agar bisa memenuhi kriteria pemenang lomba.

Sukiman mengisyaratkan, akan menerapkan upaya yang sama ketika menyiapkan Desa Kembang Kuning sebagai desa wisata beberapa waktu lalu. Desa Kembang Kuning berhasil meraih juara 1 lomba desa wisata tingkat nasional tahun 2019 lalu.

Menurutnya, pencapaian tersebut tidak lepas dari ikhtiar seluruh OPD berkaitan dalam memaksimalisasi fasilitas sehingga mencapai target sebagai desa wisata terbaik.

Pihaknya telah menginstruksikan kepala Dinas Kominfo dan Persandian bersama kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lombok Timur untuk membantu memfasilitasi pengembangan Desa Kumbang.

Dia juga berharap Dinas Kominfo Provinsi NTB dapat membuat nota kesepahaman (momerandum of understanding/ MoU) dengan pemerintah daerah untuk memudahkan dan meningkatkan kerja sama. Hal itu penting terutama berkaitan keterbukaan informasi.

Editor: Redaksi