HKG ke-49, ini yang Perlu Anda Ketahui 10 Program dan Kiprah TP PKK Kota Bima saat Pandemi

Iklan

.

HKG ke-49, ini yang Perlu Anda Ketahui 10 Program dan Kiprah TP PKK Kota Bima saat Pandemi

Friday, April 30, 2021
Ketua TP PKK Kota Bima, Hj Ellya HM Lutfi Menyampaikan Sambutan pada Acara HKG ke-49 PKK tingkat Kota Bima, Kamis (29/4/2021). 


Kota Bima, Berita11.com— Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) memiliki fungsi strategis dalam mendorong kiprah perempuan, termasuk pada kegiatan pembangunan dan khususnya membentuk karakter generasi yang kelak menjadi pemimpin.

Fungsi strategis itu juga dimiliki TP PKK Kota Bima yang memiliki 10 program unggulan, yang mana memiliki tujuan mulia yakni agar mampu menggerakkan masyarakat, mengubah pola perilaku masyakarat ke arah yang lebih positif dan lebih baik serta mendukung perkembangan pembangunan nasional.

Hal tersebut dikatakan Ketua TP PKK Kota Bima, Hj Ellya HM Lutfi saat peringatan Hari Kesatuan Gerak ke-49 PKK tingkat Kota Bima yang berlangsung di Paruga Nae Convention Hall Kota Bima, Kamis (29/4/ 2021).

Dikatakannya, pada masa pandemi Covid-19 yang tengah melanda negara dan daerah, PKK Kota Bima juga turut aktif mengkampanyekan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan dan mensosialisasikan gerakan 3M, mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker.

Untuk mencapai berbagai target PKK, pihaknya berharap dukungan dari berbagai lapisan masyarakat dan pemerintah daerah, bersinergi menjangkau masyarakat sehingga mampu berjuang di tengah pandemi saat ini.

"Saat ini kita menghadapi berbagai masalah yang sangat kompleks. Hal ini menegaskan bahwa kita harus semakin bersinergi untuk bersama-sama menyelesaikan permasalahan yang ada. Harapannya dukungan dari pemerintah daerah untuk membantu terwujudnya program program yang diusung PKK," kata Ketua TP PKK Kota Bima.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH yang menghadiri peringatan HKG ke-49 PKK menyampaikan apresiasi atas kiprah TP PKK.

Sekda mengungkapan pentingnya kehadiran keluarga di tengah berbagai permasalahan masyarakat. “Melihat tema tersebut, kita sepakat bahwa kehadiran keluarga adalah segalanya,” ujar Sekda.

Muhtar mengingatkan dampak kemajuan teknologi saat ini yang menjadi pembatas antara kehadiran keluarga di rumah dan masyarakat. “Dengan kehadiran smartphone di dunia anak-anak kita, jarak di antara berkeluarga memiliki batas yang tipis, namun kuat. Itulah tantangan kita sebagai orang tua di masa yang semakin sulit ini,” ungkap Sekda.

Sekda berharap TP PKK Kota Bima yang merupakan mitra pemerintah, melaksanakan program yang memajukan dan mendukung kemajuan perekonomian daerah.

"Harapan kami, meski di masa pandemi, Tim PKK dengan 10 program unggulannya bisa berjalan beriringan dan tak terbendung oleh permasalahan yang ada seperti pandemi Covid-19,” harapnya. HKG PKK tingkat Kota Bima bertema Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju dirangkai Rapat Kerja Daerah PKK tingkat Kota Bima. [B-19]