Hadapi Tahun Baru, Ustadz Maulana Ajak Masyarakat Bermuhasabah, Bupati HBY: Wujudkan Dompu Gemilang

Iklan

.

Hadapi Tahun Baru, Ustadz Maulana Ajak Masyarakat Bermuhasabah, Bupati HBY: Wujudkan Dompu Gemilang

Minggu, 29 Desember 2019
Suasana Tabligh Akbar yang Disi oleh Ustadz Maulana di Lapangan Beringin Kantor Bupati Dompu, Ahad (29/12/2019). Kegiatan Digelar Pemerintah Kabupaten Dompu Menyambut Tahun Baru 2020, sebagai Upaya Muhasabah Waktu yang Berlalu.


Dompu, Kiprah.Berita11.com— Lebih kurang 1.000 jemaah, di antaranya para pejabat dan masyarakat memadai Lapangan Beringin Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, Minggu (29/12/2019) pagi.

Ribuan orang tersebut mengikuti tausyah Ustadz Maulana pada acara Tablig Akbar penutupan tahun 2019 yang digelar Pemkab Dompu.

Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin (HBY) menyampaikan terima kasih kepada Ustadz Maulana yang berkenan hadir di Kabupaten Dompu, menyampaikan ceramah kepada warga Bumi Nggahi Rawi Pahu yang mayoritas beragama Islam.

Bupati HBY berpesan, masyarakat Dompu menyimak dan merenungkan apa saja yang disampaikan oleh penceramah, Ustadz Maulana. “Merenungkan, nantinya untuk kita aplikasikan dalam membangun Dompu yang gemilang tahun 2020 nanti,” katanya.

Ustadz Maulana dalam tausiahnya mengatakan bbermuhasabah atau merenung perlu dilakukan dalan kehidupan, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang. “Sama halnya dalam pembangunan daerah ataupun negara. Kita hidup diatur oleh takdir yang artinya kita tidak bisa menentukan takdir untuk diri kita sendiri, seperti rezeki, ajal maupun jodoh,” katanya.

Dikatakan ustadz kondang yang terkenal bisa membuat jemaah tersenyum dan tertawa ini, Allah sangat memuliakan kaum Hawa dibandingkan kaum Adam. Hal itu terbukti bahwa dosa kepada seorang ibu tiga kali lebih besar dibandingkan dosa kepada bapak. “Jadi kita semua harus bisa menjaga seorang ibu maupun seorang istri,” pesannya.

Ustadz Maulana juga mengajak masyarakat Dompu bermuhasah agar bisa menentukan langkah hidup  ke depan. “Tentunya sesuai dengan anjuran Rasulullah dan yang diridhoi oleh Allah SWT,” pesannya.



Selain Bupati Dompu, Drs H Bambang M.H Yasin dan Wakil Bupati Dompu, H Arifudin SH, Tablig Akbar yang diisi Ustadz Maulana juga dihadiri Dandim 1614 /Dompu, Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH. S.I.K, Sekda Kabupaten Dompu, H Agus Buhari SH.M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Dompu, Andy Bahtiar, Kabid Propam Polda NTB, Kombes Pol Nurdin, Kajari Dompu, Kepala Kemnag Kabupaten Dompu, Drs Syamsul Ilyas M.Si, Kasat Pol PP Kabupaten Dompu, Drs Saeun, Danki Brimob Kompi A Dompu, IPTU Sudirman, Ketua PA Kabupaten Dompu, Ahmad Rifaid SH serta para tokoh masyarakat dan pegawai lingkup Pemkab Dompu. [RD]