Lawan Covid-19, DPC PPP Loteng Bagikan 5000 Masker dan Hand Sanitizer

Iklan

.

Lawan Covid-19, DPC PPP Loteng Bagikan 5000 Masker dan Hand Sanitizer

Sabtu, 11 April 2020
Pembagian 5.000 Hand Sanitizer dan Masker oleh DPC  PPP Lombok Tengah, sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Masyarakat yang Terimbas Wabah Covid-19, Sabtu (11/4/2020). 


Praya, Berita11.com— Dalam rangka menjalankan anjuran pemerintah selalu menggunakan masker ketika melakukan perjalanan dan memutus mata rantai serta melawan Covid-19 agar tidak menyebar pada masyarakat, DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lombok Tengah membagikan 5.000 masker dan hand sanitizer kepada masing-masing PAC dan konstituen yang ada wilayah Lombok Tengah.

Kegiatan dilaksanakan di kantor DPC PPP Lombok Tengah dengan mengacu SOP dari pemerintah berkaitan physical distancing, Sabtu (11/4/2020).

Ketua DPC PPP Lombok Tengah H Mayuki mengatakan, PPP Lombok Tengah ikut serta dalam membantu pemerintah melawan penyebaran Covid-19 di wilayah setempat, karena tak mungkin pemerintah melakukannya sendirian, sehingga semua pihak harus terlibat dan membantu melawan penyakit gaib tersebut.

“Semua pihak harus terlibat, baik pemerintah, politisi, rakyat dan semua masyarakat Lombok Tengah. Tentu juga dengan mengikuti anjuran pemerintah untuk diam di rumah juga bagian dari (upaya) masyarakat membantu pemerintah dalam rangka memutus mata rantai Covid-19,” ujar Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah ini.

Sementara itu, Sekretaris DPW PPP NTB yang juga anggota DPRD Provinsi NTB Dapil Lombok Tengah bagian Utara, Moh Akri saat menyerahkan secara simbolis menyampaikan, wabah ini adalah musuh bersama mulai dari tingkat paling bawah.
Dampak dari Covid-19 tentu akan sangat besar, akan tetapi semua pihak harus membantu, Salah satunya dengan mengikuti semua anjuran dari pemerintah dan ulama.

“Diam di rumah dan rajin cuci tangan juga salah satu cara kita membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyakit ini. Selalu gunakan masker, apalagi bisa membantu meringankan beban pemerintah seperti yang dilakukan DPC PPP Lombok Tengah,” terang Moh Akri yang juga Ketua Fraksi PPP DPRD NTB.

Pihaknya berharap, dengan pembagian masker dan bahan cuci tangan, masyarakat lebih hati-hati dan keluar rumah seperlunya saja. Jika tidak terlalu penting, diharapkan lebih baik diam di rumah.

“Dengan diam di rumah dan berlaku hidup sehat, insyaAllah penyakit gaib ini akan berlalu. Tetap berdoa di rumah dan beribadah di rumah sesuai anjuran pemerintah,” pungkasnya. 

Untuk diketahui bahwa, tidak hanya masker dan alat cuci tangan yang dibagikan oleh DPC PPP Lombok Tengah bersama anggota DPRD NTB Fraksi PPP Dapil Utara, juga dibagikan sembako kepada masyarakat Lombok Tengah, dalam rangka membantu perekonomian masyarakat yang mengalami kesulitan akibat Covid-19. [B-17]