Wabup Dahlan Minta Aparatur Ikut Menjamin Pilkada Sukses

Iklan

.

Wabup Dahlan Minta Aparatur Ikut Menjamin Pilkada Sukses

Monday, March 2, 2020
ASN Lingkup Kabupaten Bima saat Mengikuti Apel Gabungan Sekaligus Upacara HUT ke-1010 Damkar dan Penyelamatan yang Digelar di Halaman Kantor Pemkab Bima, Senin (2/3/202020).


Bima, Berita11.com— Wakil Bupati Bima, H Dahlan HM Noer meminta aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Bima ikut menjamin suksesnya pelaksanaan Pilkada 2020. Hal itu disampaikan mantan pejabat Kementerian Dikbud RI ini saat menjadi pembina apel gabungan lingkup Pemkab Bima, Senin (2 /3/2020).

Pada apel gabungan yang dirangkaikan dengan HUT ke-101 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Wabup Dahlan membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri R.I

Menurut Dahlan, sebagai pelayan masyarakat, aparatur pemerintah harus  mampu memahami setiap peraturan. Menjadi pelayan dan fasilitator yang baik, terutama dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Dikatakannya, berbagai kelemahan dalam pelaksanaan kegiatan tahun lalu, harus jadi pelajaran untuk bekerja lebih baik pada tahun ini dan masa mendatang.

“Kepada setiap perangkat daerah, perbaharui semangat, dedikasi, tanggung jawab dan memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya dikutip Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bima, M Chandra Kusuma Ap.  

Wabup Dahlan saat Memimpin Apel Gabungan di Halaman Kantor Pemkab Bima.
Menurut Dahlan, pelayanan publik Pemkab Bima setiap tahun semakin membaik. Terbukti berkakli-kali mendapat penghargaan. “Semoga prestasi ini, dapat terus berlanjut ke depannya. Masing-masing instansi terus berbenah demi masyarakat,” harapnya.

Wabup juga mengimbau, ASN tetap meningkatkan disiplin. Karena, memegang teguh kedisiplinan bagian dari tanggung jawab  selaku abdi negara dan masyarakat. “Kepada kepala OPD agar membina ASN yang tidak mengindahkan kewajibannya, dengan sanksi sesuai peraturan yang berlaku,” katanya.

Sebagai pelayan masyarakat, katanya, ASN harus mampu menjadi perekat kemajemukan. Menjaga kebhinekaan, melaksanakan tugas dengan tulus dan Ikhlas. Mewujudkan rasa aman dan tentram terhadap masyarakat Dana Mbojo. “Atas nama pemerintah, terima kasih disertai penghargaan atas semangat kerja yang dilandasi tanggung jawab yang tinggi, pada seluruh jajaran Pemkab Bima,” katanya.

Ditambahkannya, tantangan yang dihadapi semakin kompleks. Penyebaran Informasi dan informasi bohong melalui media sosial dapat membahayakan persatuan dan kesatuan. Untuk membentengi pengaruh negatif tersebut, pemerintah mengimbau agar tidak mudah percaya terhadap informasi bohong.

“Apalagi dalam waktu dekat, kita akan melaksanakan Pilkada serentak. Terkait pelaksaan Pilkada, pemerintah tegaskan, aparatur harus ikut menjamin Pilkada berjalan aman, damai dan lancar serta sukses,” ujarnya. [B-19]