Ketua TP PKK Kota Bima Serahkan 4.100 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Iklan

.

Ketua TP PKK Kota Bima Serahkan 4.100 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Kamis, 30 April 2020
Ketua TP PKK dan Asisten Setda Kota Bima Menyerahkan Bantuan secara Simbolis kepada Camat Asakota dan Camat Rasanae Barat, Kota Bima di Halaman Kantor Wali Kota Bima, Kamis (30/4/2020).

Kota Bima, Berita11.com— Selain berupaya keras memutus mata rantai penyebaran pandemi Virus Corona, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima juga memerhatikan kondisi perekonomian masyarakat, terutama kelas menengah ke bawah yang terdampak Covid-19. Untuk itu, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) menyalurkan bantuan 4.100 paket Sembako pada puluhan kelurahan di Kota Bima.


Hari pertama penyaluran paket Sembako diserahkan simbolis oleh Ketua TP PKK Kota Bima, Hj Elly Alwainy kepada Camat Asakota dan Camat Rasanae Barat di halaman kantor Wali Kota Bima, Kamis (30/4/2020).

Bantuan Sembako untuk masyarakat terdampak Covid— 19 terdiri dari kurma 0,5 Kg, gula 1 Kg, sirup dan 2 kaleng susu kental. Sasaran penyaluran bantuan Sembako 41 kelurahan di Kota Bima dan total paket 4.100 paket.

Ketua TP PKK Kota Bima, Hj. Elly Alwainy menyampaikan bantuan Sembako yang dibagikan merupakan inisiatif dari anggota TP PKK Kota Bima sebagai bentuk kepedulian meringankan beban masyarakat yang sedangmenghadapi wabah pandemi Covid-19 saat ini.

“Pembagian sembako ini juga dilakukan guna membantu Pemerintah Kota Bima di bawah HM. Lutfi SE yang saat ini sedang fokus menangani dan memutuskan penyebaran mata rantai virus Covid-19. Masing-masing kelurahan akan mendapatkan 100 paket,” katanya.
“Semoga bantuan yang diberikan yang nilainya tidak seberapa ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kita yang saat ini sedang membutuhkan. Apalagi saat ini kita semua sedang dihadapkan dengan ujian dan cobaan dari Allah SWT dengan virus Corona,” harapnya.

Bantuan dari TP PKK Kota Bima diapreasi Camat Rasanae Barat, Hj Suharni, SE. Menurutnya, bantuan Sembako tersebut merupakan reaksi cepat dari TP PKK Kota Bima untuk membantu kebutuhan warga.

“Memang perlu kita berikan apreasi kepada TP PKK Kota Bima. Sebab selain bantuan langsung dari pemerintah, saat ini juga hadir bantuan dari TP PKK Kota Bima. Apalagi bantuan yang disalurkan sedang dibutuhkan warga,” katanya. 


Dikatakannya, saat ini warga baru menerima bantuan berupa paket Sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 dari Pemerintah Provinsi NTB. yaitu paket JPS Gemilang.
“Artinya bantuan dari TP PKK ini hadir yang kedua. Untuk itu, kami selaku pemerintah kecamatan mengucapkan banyak terima kasih,” katanya.

Usai penyerahan sembako secara simbolis, Ketua TP PKK Kota Bima dan anggota PKK langsung ke sejumlah kantor kelurahan di Kecamatan Rasanae Barat dan di Kecamatan Asakota. Pada Kamis siang Ketua TP PKK Kota Bima bersama rombongan langsung menuju Kantor Camat Raba untuk menyerahkan 100 paket Sembako. [B-12]