Disnaker Kota Bima Upayakan Pemulangan Jenazah BMI di Malaysia

Iklan

.

Disnaker Kota Bima Upayakan Pemulangan Jenazah BMI di Malaysia

Jumat, 06 Desember 2019
Kabid Penempatan Tenaga Kerja, Dinas Tenaga Kerja Kota Bima,Drs Amsor MM. Foto US/ Berita11.com.

KERJA SAMA HARIAN ONLINE BERITA11.COM 
DENGAN DINAS TENAGA KERJA KOTA BIMA


Kota Bima, Berita11.com— Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bima mengupayakan pemulangan jenazah Lastriana, Buruh Migran Indonesia (BMI) di Malaysia asal Kota Bima. 

Sebagaimana diketahui sebelumnya buruh migran asal Kota Bima meninggal di negeri jiran itu karena mengidap penyakit paru paru.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja  (Latas) Disnaker Kota Bima, Drs Amsor MM mengatakan, pihaknya sudah menerima informasi tentang BMI asal Kota Bima yang meninggal Senin (2/12/2019) lalu.

Dikatakannya,  Lastriana meninggal saat di Kedutaan Besar Indonesia di Malaysia. “Kini jenazahnya sedang disiapkan untuk pemulangan, khusus di Mataram kita siapkan ambulan," ungkap Ansor, Jumat (6/12/2019).

Amsor mengungkapkan, TKW yang meninggal itu diberangkatkan secara nonprosedural atau illegal. Yaitu tidak teregistrasi di Disnaker Kota Bima. Meski demikian, pihak Pemkot Bima akan terus berupaya untuk pemulangan jenazah almarhumah Lastriana. 

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Seperti di Mataram sudah disediakan ambulan,” tuturnya. [RD]