Kota Bima Zero Sengketa HI

Iklan

.

Kota Bima Zero Sengketa HI

Selasa, 05 November 2019


KERJA SAMA HARIAN ONLINE BERITA11.COM 
DENGAN DINAS TENAGA KERJA KOTA BIMA

Kota Bima, Berita11.com— Meskipun memiliki kondisi industri yang mulai berkembang dan yang disertai kompeksitas permasalahan antara pekerja dan pemberi kerja. Namun belum ada sengketa hubungan industrial (HI) di Kota Bima  yang tidak dapat diselesaikan. Apalagi sampai naik ke pengadilan hubungan industrial.

“Sampai menjelang akhir tahun ini, kita zero naik ke PHI, semua terselesaikan dengan baik,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bima, Drs Jufri M.Si di Disnaker Kota Bima, Selasa (5/11/2019).

Ia juga menjelaskan, kondisi tersebut juga didukung dengan pelayanan Disnaker Kota Bima yang sudah mendapatkan sertifikat ISO 9001. Sebagai pengakuan atas pelayanan terhadap tenaga kerja.

Adapun masalah tenaga kerja yang pernah ditangani Disnaker Kota Bima seperti masalah mantan karyawan anak perusahaan PLN dan perbankan di Kota Bima dapat diselesaikan melalui upaya mediasi.

Sebagaimana regulasi, Disnaker Kota Bima juga menyerahkan penyelesaian masalah oleh perusahaan dengan tenaag kerja melaui perundingan seperti bipartit. [RD]