Hadir Bersama Wagub dan Bupati, Wali Kota Bima Taman Pohon Cemara dan Mangrove di Teluk Bima

Iklan

.

Hadir Bersama Wagub dan Bupati, Wali Kota Bima Taman Pohon Cemara dan Mangrove di Teluk Bima

Minggu, 08 Desember 2019
Isu Lingkungan dan Upaya Penyelematan Teluk Bima (Save Teluk Bima) Merupakan Perhatian Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE, Wagub NTB dan Bupati Bima. Foto IM/ Berita11.com.

Bima, Kiprah.Berita11.com— Kepedulian Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE terhadap isu-isu lingkungan dan sejumlah permasalahan sosial tak perlu diragukan lagi. Pejabat nomor 1 di Kota Bima ini, hadir bersama Wagub NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah dan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE melaksanakan penanaman pohon cemara laut dan mangrove di Teluk Bima, Minggu (8/12/2019).

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari gerakan Save Teluk Bima tersebut, juga diikuti para relawan bencana, peserta Jambore Pengurangan Risiko Bencana (PRB) yang digagas Pemerintah Kota Bima dan Kabupaten Bima serta para aktivis lingkungan. Kegiatan dilaksanakan di objek wisata Wadupa’a Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima.

Wali Kota Bima menyatakan komitmennya mendukung gerakan dan program Save Teluk Bima. Teluk yang menghadap ke wilayah Kota Bima dan Kabupaten Bima tersebut harus dijaga bersama keindahan dan kebersihannya. “Karena ini manjadi potensi kehidupan dan potensi wisata yang jika dipoles dengan baik, maka Teluk Bima akan menjadi teluk terindah yang ada di Provinsi NTB,” kata HM Lutfi.


Gerakan Peduli Lingkungan dan Generasi Melalui Save Teluk Bima. Foto IM/ Berita11.com.

Hadir juga pada penanaman cemara laut dan mangrove, para Asisten Gubernur NTB, yaitu Asiten Bidang Pemerintahan dan Kesra Dra Baiq Eva Nurcahyaningsih, M.Si, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Ridwansyah, M.Sc.MT.MM, Administrasi dan Umum, Ir. Hj. Hartinah, MM serta sejumlah kepala OPD Provinsi NTB. [IM]