Ketua PDM Kabupaten Bima Serukan Masyarakat jaga Kondusifitas saat Natal

Iklan

.

Ketua PDM Kabupaten Bima Serukan Masyarakat jaga Kondusifitas saat Natal

Selasa, 24 Desember 2019
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bima, Drs Taufikurrahman M.Pd.

Bima, Kiprah.Berita11.com— Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bima, Drs Taufikurahman M.Pd mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Bima untuk tetap menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas saat perayaan Natal dan tahun baru 2020.

“Menyongsong perayaan Natal dan tahun baru 2020, mari kita jadikan momentum tersebut untuk mengikat kembali persatuan dan kesatuan bangsa,” ajaknya, Selasa (24/12/2019).

Tokoh masyarakat Kabupaten Bima ini, juga mengatakan bahwa benang kebangsaan dalam bentuk persatuan dan kesatuan  perlu diikat erat kembali, karena mungkin sempat kusut saat bangsa ini melaksanakan pesta demokrasi bebarapa waktu lalu.

Persatuan dan kesatuan bangsa mungkin juga sempat retak ketika terjadi berbagai peristiwa sosial yang memancing gesekan dalam masyarakat sepanjang tahun 2019. Pada momen tahun baru ini, saatnya menjadi wahana kerohanian kita dalam hidup berbangsa.

Diharapkannya, bangsa ini bisa semakin dewasa menyelesaikan setiap masalahnya. Kehidupan bangsa Indonesia sebagai masyarakat majemuk, terutama ketika ada persoalan sosial rentan yang memicunya, seperti rumput kering yang mudah terbakar api. Padahal titik bakarnya kecil, namun seringkali bisa meluas.

“Mari kita jadikan momen Natal dan tahun baru 2020 ini menjadi ikhtiar bersama untuk membangun soliditas kolektif yang positif sebagai sesama anak bangsa,” imbaunya. [RD]