Sasar Pusat Aktivitas, Kapolres Bima Kota Edukasi Masyarakat tentang Covid-19 dan Bagikan Masker

Iklan

.

Sasar Pusat Aktivitas, Kapolres Bima Kota Edukasi Masyarakat tentang Covid-19 dan Bagikan Masker

Jumat, 10 April 2020
Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono S.I.K SH Foto Bersama Anggota Pangkalan Ojek saat Membagikan Masker kepada Warga di Pasar Raya Amahami Kota Bima, Kamis (9/4/2020).

Kota Bima, Berita11.com— Sebagai bentuk komitmen TNI Polri dalam ikut melaksanakan tugas pencegahan penyebaran Covid-19. Forkompinda Kota Bima dipimpin langsung Wali Kota Bima HM Lutfi didampingi Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.Ik SH , Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal, intens melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat. Kegiatan yang sama dibarengi sosialisasi kepada tentang pencegahan penyebaran Covid-19 dilaksanakan di wilayah Kota Bima Kamis (9/4/2020).

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.I.K SH , mengatakan kegiatan ini dalam rangka memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Bima.

“Kegiatan sekaligus pembagian masker yang merupakan kerja sama antara Pemeritah Daerah, TNI-Polri wilayah Kota Bima serta unsur pemerintah lainnya,” ujar AKBP Haryo Tejo Wicaksono S.I.K SH.

Salain membagikan masker, pada kegiatan tersebut, Forkompinda Kota Bima juga menyampaikan imbauan pemerintah masyarakat diwajibkan menggunakan masker terutama adalah masker kain. Karena masker N95 dikhususkan untuk para medis.

Sejumlah lokasi pembagian masker dan sosialisasi pencegahan Covid-19 yang disasar Forkompinda Kota Bima yaitu sejumlah area publik seperti di pasar, terminal, pelabuhan dan pengguna jalan yang menjadi tempat konsentrasi massa. Jumlah masker yang dibagikan 1.000 masker. 


Kapolres Bima Kota berharap, dengan adanya masker yang dibagikan masyarakat menggunakan masker kain dalam aktivitas harian. “Paling gampang, siang dipakai kemudian malam harinya dicuci, kemudian besok bisa digunakan kembali,” ujar Kapolres Bima Kota.

Dijelaskannya juga, pembagian masker diutamakan di pasar atau di area umum, kerena di lokasi terseut banyak masyarakat yang beraktivitas. Berkumpul dan berinteraksi, sehingga para pedagang dan pembeli diharapkan tetap menjaga jarak.


Ditambahkannya, pembagian masker oleh pemeritah untuk sementara menyasar pasar atau tempat umum. Akan tetapi pada kegiatan selanjutnya akan menyasar tempat lain atau langsung ke masyarakat. [B-12]


Foto Kegiatan Pembagian Masker dan Sosialisasi oleh Kapolres Bima Kota dan Anggota Forkompinda Kota Bima.