Peringati Hari Juang TNI AD, Dandim 1614/ Dompu Pimpin Penanaman 10 Ribu Pohon

Iklan

.

Peringati Hari Juang TNI AD, Dandim 1614/ Dompu Pimpin Penanaman 10 Ribu Pohon

Selasa, 17 Desember 2019
Dandim 1614/Dompu, Letkol Inf. Ali Cahyono, S.Kom Memimpin Penanaman 10.000 Pohon di Desa Bango Kecamatan Manggelewaa Kabupaten Dompu.

Dompu, Kiprah.Berita11.com— Selain menjaga keutuhan negara seperti teritorial, TNI begitu banyak hadir di tengah masyarakat membantu menguarai sejumlah persoalan sosial, sehingga tak heran jika dicintai rakyat Indonesia.  Aksi itu juga yang dilakukan Kodim 1614/ Dompu dan jajaran.

Memeringati Hari Juang TNI AD, Komandan Kodim 1614/Dompu Letnan Kolonel Inf Ali Cahyono, S.Kom memimpin penanaman 10 ribu pohon pohon nangka, terembesi, mahoni dan sengon di Desa Banggo Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, Senin (16/12/2019).

Pada kesempatan tersebut, Dandim Dompu menyampaikan, selain dalam rangka memeringati Hari Juang TNI AD, reboisasi  juga untuk mengembalikan fungsi lahan dan hutan sehingga kondisi alam dan lingkungan tetap terjaga keseimbangannya.

Menurutnya, hutan sebagai sumber kehidupan manusia harus tetap dilestarikan dengan menjaga keberadaan dan fungsinya terutama dengan tidak melakukan penebangan pohon secara liar dan tidak bertanggung jawab.

“Setelah kita tanam kembali, mari kita bersama-sama menjaga, merawat dan melestarikannya sehingga hutan akan kembali berfungsi dan memberikan manfaat bagi kehidupan manusia terutama untuk anak cucu kita ke depan,” terang Dandim.

Pada musim hujan ini, Dandim juga mengingatkan untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah di sungai atau selokan. Tujuannya agar saluran air tidak tersumbat karena sampah.


Selain reboisasi, Kodim 1614/Dompu dan jajaran juga akan melaksanakan kegiatan karya bakti pengecoran masjid di Desa Soriutu Kecamatan Manggelewa. Selain itu,  pada Rabu pekan mendatang akan melaksanakan karya bakti pembersihan pasar di Dompu.


Hadir juga di lokasi, perwakilan Bupati dan Kapolres Dompu, Kaposek Manggelewa, perwakilan Ketua Pengadilan Negeri dan Kepala Kejaksaan Dompu, Muspika Manggelewa, Danki Brimob, para Pasi dan Danramil, para Kades se-Kecamatan Manggelewa, pelajar siswa dan masyarakat setempat. [MR]