Pemrov NTB Tegaskan, tidak Ditemukan Pasien Virus Corona di NTB

Iklan

.

Pemrov NTB Tegaskan, tidak Ditemukan Pasien Virus Corona di NTB

Selasa, 28 Januari 2020

Suasana Konferensi Pers Dirut RSUP NTB Didampingi Kepala Dikes NTB Berkaitan Virus Corona di NTB.

Mataram, Berita11.com— Berdasarkan informasi yang disampaikan Dirut Rumah Sakit Umum Provinsi NTB, dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM., MARS dan Kepala Dinas Kesehatan, dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A bahwa tidak ditemukan pasien yang terjangkit virus Corona yang dirawat di RSUP NTB.

Pada konferensi Pers, Selasa (28/01/2020) yang dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Aryadi, M. Si, didampingi Kadiskominfotik, I Gede Putu Aryadi, S. Sos., SH, Dirut RSUP itu menyampaikan, memang ada pasien berkebangsaan China, umur 1,5 tahun yang dirawat. Namun indikasinya hanya bakteri, bukan virus.

Hal itu juga dipertegas oleh Dokter Spesialis Anak Konsultan Respirologi Anak, dr. Sang Ayu K. Indriyani, Sp. A (K), M. Kes, yang merawat pasien tersebut. Berdasarkan hasil pantauannya selama dua hari ini, pasien tersebut semakin membaik. 

Meski demam, batuk dan radang tenggorokan, namun kesehatan anak tersebut berangsur membaik. Berbeda dengan virus Corona, yang kondisi kesehatan pasien membutuhkan penanganan khusus.

"Semua hasil penanda infeksi, dari darah ya, sejauh ini tidak mengarah pada virus Corona," tegasnya di Ruang Rapat Sekda NTB. [B-24/*]