BPKP RI Tatar Bawaslu Kabupaten Dompu

Iklan

.

BPKP RI Tatar Bawaslu Kabupaten Dompu

Senin, 17 Februari 2020
BPKP RI Perwakilan NTB Menatar Bawaslu Kabupaten Dompu Berkaitan Pengelolaan Keuangan Pilkada 2020.

Dompu, Kiprah.Berita11.com— Tim Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat menatar Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Dompu berkaitan teknis tentang penilaian risiko, Jumat (14/2/2020).

Bimbingan teknis tersebut digelar di aula Bawaslu Kabupaten Dompu di Jalan Bhayangkara Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu, Drs Irwan menjelaskan, Bimtek atau penataran dilaksanakan dalam rangka meningkatkan wawasan staf sekretariat Bawaslu khususnya bagi bendahara dan pengelola menagemen keuangan Pilbup 2020. “Bawaslu Kabupaten Dompu sudah melakukan kerja sama dengan BPKP RI Perwakilan NTB,” katanya.

Tim BPKP RI Perwakilan NTB, Probo Sucitro mengatakan, Bintek dilaksanakan agar staf Bawaslu dapat mengelola managemen keuangan dengan baik. Yaitu sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Menurut dia, BPKP RI dengan Bawaslu sudah melakukan kerja sama dalam rangka peningkatan pengelolaan managemen anggaran Pilkada serentak 2020.

Tim BPKP RI, Ajis Dimas Sugiarto berharap semua peserta yang ikut dalam kegiatan Bimtek benar-benar mengikuti seluruh peraturan yang berlaku.

“Karena kegiatan tersebut hasilnya sudah tentu akan berdampak positif pada pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2020,” katanya.

Pihaknya berharap seluruh peserta Bimtek benar-benar serius untuk memerhatikan setiap tugas dan fungsi masing-masing.


Selain Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu, Bimtek juga diikuti Sekretaris Bawaslu Kabupaten Dompu, Syaifuraffi,S.Ip, sejumalh staf sekretariat dan bendara Bawaslu Kabupaten Dompu. [RIS]