Gubernur Zul Sambut Positif Peningkatan Kualitas UMKM NTB

Iklan

.

Gubernur Zul Sambut Positif Peningkatan Kualitas UMKM NTB

Monday, February 24, 2020
Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah Menghadiri Pelatihan Artisan UMKM NTB Hasil Kerja Sama Diskop UMKM NTB dengan KJRI New York dan Kurator AS yang Terlaksana di Hotel Lombok Raya, Senin (24/02/2020).


Mataram, Berita11.com— Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) NTB terus meningkatkan kualitas produk. Hal ini dilakukan untuk menyasar pasar di Amerika Serikat. Untuk kebutuhan peningkatan kualitas ekspor ke Negeri Paman Syam itu, puluhan pelaku UMKM itu mendapat pelatihan Artisan/UMKM, di Hotel Lombok Raya, Senin (24/02/2020).

Kegiatan tersebut digelar Dinas Perdagangan, Dinas Koperasi dan UMKM NTB bekerjasama dengan KJRI New York dan Kurator AS. Tujuannya, untuk meningkatkan kapasitas pelaku UMKM yang berdampak pada peningkatan ekspor produk kerajinan dan fashion Indonesia ke Pasa AS.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengaku senang dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut. Apalagi tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan SDM yang bermuara pada peningkatan kualitas produk kerajinan dan fashion.

Dikatakannya, hal tersebut merupakan yang utama untuk membuka akses pasar ke luar negeri. Para pengusaha dan pengrajin katanya akan menemui kendala atau stress kalau tidak ada pasar. [B-24/*]