Kompak, Kades Tente dan BUMDES Maja Labo Dahu Survei Lapangan Calon Nasabah Simpan Pinjam

Iklan

.

Kompak, Kades Tente dan BUMDES Maja Labo Dahu Survei Lapangan Calon Nasabah Simpan Pinjam

Kamis, 13 Februari 2020
Kegiatan Survei Calon Nasabah Simpan Pinjam oleh BUMDES dan Kepala Desa Tente, Kamis (13/2/2020).


Bima, Kiprah.Berita11.com— Setelah dilantik dan mengikuti serah terima jabatan, Kepala Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima Azhar SE langsung menggenjot sejumlah program kerja untuk masyarakat. Pada awal kemimpinan, sang Kades berupaya menghilangkan berbagai kebuntuan komunikasi, untuk memastikan suksesnya berbagai program.

Sinergi itu salah satunya tampak pada kegiatan Kades dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Maja Labo Dahu Desa Tente saat melaksanakan survei lapangan calon nasabah simpan pinjam di RT 05 Dusun Sukamaju, Desa Tente, Kamis (13/2/2020).

Kepala Desa Tente, Azhar SE menjelaskan, survei lapangan dilaksanakan untuk mencocokan data dan usaha atas permohonan kredit warga ke BUMDES. “Kita cross check lapangan untuk memastikan, sedangkan yang melakukan survei, itu semua adalah pengurus BUMDES Maja Labo Dahu kepada peserta calon nasabah yang menerima anggaran dari BUMDES,” kata Azhar.

Turut melaksanakan survei tersebut Direktur BUMDES Maja Labo Dahu, Bambang, dan Sekretaris BUMDES Haidar.



“BUMDES Maja Labo Dahu Tente saat ini bergerak salah satu unit usaha jasa simpan pinjam, bagi usaha bakulan dan UK, agar warga Desa Tente mudah dalam mengakses keuangan yang selama ini terjerat rentenir dan koperasi dengan bunga yang tinggi,” katanya.

Dikatakannya, keberadaan BUMDES Maja Labo Dahu Tente untuk memudahkan warga dalam memperoleh fasilitas kredit dengan bunga yang murah.

“Harapan saya selaku kepala Desa Tente kepada warga agar fasilitas ini betul-betul dimanfaatkan oleh warga. Dari pada pinjam terus ke rentenir dengan bunga yang tinggi dan ini sangat membantu sekali,” katanya. [CR-AD]