Terbaring Lemah tanpa Modal untuk Rujukan, Pasien Kista dari Kabupaten Bima Butuh Dermawan

Iklan

.

Terbaring Lemah tanpa Modal untuk Rujukan, Pasien Kista dari Kabupaten Bima Butuh Dermawan

Jumat, 28 Februari 2020
Terbaring Lemah, Halimah Menunggu Uluran Tangan para Dermawan.

Bima, Kiprah.Berita11.com— Harapan untuk sembuh masih dimiliki  Siti Halimah (44), warga RT 05 Dusun Kamasi Desa Rasabou Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Ibu dua anak ini didiagnosa dokter mengalami penyakit kista sehingga harus dioperasi. Namun ia masih memiliki kendala biaya operasi yang belum tersedia.

Harapan untuk sembuh masih menunggu uluran tangan para dermawan.
Adik kandung Siti Halimah, Sukardin, mengatakan, Siti Halimah sudah lama mengeluhkan rasa sakit, tapi karena kendala biaya tidak berani berobat.

“Siti Halimah tidak pernah kontrol atau datang berobat ke dokter. Karena tidak memiliki biaya,”ujar Sukardin di Bolo, Kabupaten Bima, Jumat (28/2).
Kata dia, saat ini Siti Halimah dirawat di RSUD Dompu, setelah sempat sempat masuk dirawat di Puskesmas Bolo.

“Sebelumnya dirawat di Puskesmas Bolo. Tapi dirujuk ke RSUD Dompu,” ujarnya.

Berdasarkan hasil diagnosa dokter di RSUD Dompu, kakaknya itu mengalami penyakit kista dan harus dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Mataram untuk menjalani operasi.
“BPJS sudah ada. Kendala saat ini biaya konsumsi dan lainnya saat berada di RS 
Mataram,” kata dia.

Wakil Ketua BPD Rasabou, Muhammad Khardi, mengungkapkan, Siti Halimah bukan tidak mau mengontrol kesehatannya ke dokter, namun karena keterbatasan biaya membuat ibu dua anak itu harus bertahan dan mengeluhkan rasa sakit dialaminya.

“Dia sangat butuh uluran tangan dari semua elemen. Untuk itu, kita sangat berharap adanya bantuan dari pemerintah maupun pemerhati,” ucapnya.

Dikatakannya, berdasarkan informasi yang didapat dari keluarga Siti Halimah, saat ini membutuhkan darah dua kantong. Karena hingga saat ini baru satu kantong darah yang diperoleh.

“Dia butuh golongan darah B, mungkin ada yang bisa bantu dapat menghubungi lewat nomor Hand Phone 082247474811,” tukasnya.

Saat ini, dana yang terkumpul Rp800 ribu. Dana tersebut didapat dari belas kasih warga setempat.

“Sekiranya ada yang mau membantu menyisihkan rejekinya untuk meringankan beban Siti Halimah bisa mengirim uang lewat nomor rekening 045444480,” katanya. [B-22]