Gubernur Ajak Wartawan Akselerasi Pembangunan NTB Gemilang

Iklan

.

Gubernur Ajak Wartawan Akselerasi Pembangunan NTB Gemilang

Saturday, March 7, 2020
Gubernur NTB, H Zulkieflimasnyah Foto Bersama Wartawan Lombok Tengah saat Silaturahmi dan Diskusi di Pawon Sasak, Praya, Sabtu (7/3/2020).


Praya, Berita11.com— Peran wartawan mengakselerasi pembangunan daerah merupakan faktor penting untuk mewujudkan visi-misi NTB Gemilang. Oleh karena itu, Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah berharap seluruh wartawan membantu pemerintah mengakselerasi program pembangunan, sehingga visi-misi NTB Gemilang menjadi keniscayaan yang kemudian dapat dihidangkan dengan informasi yang mengejukkan masa yang akan mendatang.

“Saya bersyukur dapat bertemu langsung dengan teman-teman wartawan. Karena kemitraan yang baik dapat menciptakan narasi yang indah untuk kemajuan NTB ke depan,” kata gubernur saat bersilahturahmi dan diskusi dengan wartawan Lombok Tengah di Pawon Sasak Praya, Sabtu (7/3/2020).

Salah satu program pembangunan yang sedang giat digencarkan oleh pemerintah adalah pembangunan  event MotoGP yang diharapkan mampu memberikan dampak yang besar bagi daerah dan masyarakat NTB. Dengan demikian, event yang sudah di depan mata tersebut harus disambut dengan rasa bangga untuk mensukseskannya.

Karena itu, Gubernur NTB yang akrab disapa Dr. Zul berharap peran serta wartawan menjadi garda terdepan untuk menyiarkan informasi yang menyejukkan bagi masyarakat.

“Kontribusi wartawan dalam menyampaikan informasi pembangunan dan event-event di NTB sangat diharapkan untuk mewujudkan mimpi itu,” harap Dr Zul di hadapan puluhan awak media yang hadir.

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah Menyalami Wartawan Lombok Tengah.
Dikatakan Bang Zul, bahwa pemerintah NTB sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat untuk mempercepat progres pembangunan sirkuit MotoGP di Mandalika, baik yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat desa setempat, penguatan para pelaku UMKM serta fasilitas pendukung lainnya seperti mendorong masyarakat agar menyulap rumah-rumah mereka menjadi homestay sebagai langkah menyambut event itu.

Tidak hanya itu, yang paling strategis untuk menyambut event internasional itu, pemerintah juga telah mengusulkan agar dibangun rumah susun di desa-desa sekitar Mandalika dan itu telah disetujui oleh Kementerian Bappenas. Artinya rumah rusun tersebut dapat dikelolah menjadi homestay oleh pemerintah desa melalui BUMDes dan secara emosiaonal masyarakat bisa terlibat langsung.

“Kita harus berpacu dengan waktu jangan hanya menuntut kegelapan tanpa berusaha menyalahkan cahaya. Karena itu, wartawan harus mulai memikirkan bagaimana menggaungkan event MotoGP yang komprehensif bagi kesejahteraan masyarakat kita,” tutur orang nomor satu di NTB itu.

Tugas pemerintah dan masyarakat adalah menciptakan suasana yang kondusif, aman dan menyenangkan bagi tamu-tamu berkunjung di NTB agar mereka memiliki kerinduan yang menyisahkan kesan manis untuk terus mengunjungi daerah tercinta ini.

Menanggapi hal itu, Ketua Forum Wartawan Lombok Tengah, Lalu. Amrillah menyambut baik semua pembangunan di NTB. Tanggung jawab wartawan untuk mempublikasikan semua progres pembangunan merupakan suatu keharusan yang diutamakan, mengingat Kabupaten Lombok Tengah merupakan kabupaten yang memiliki aktivitas pembangunan  dan event-event terbanyak yang dilakukan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.

“Kami sangat mendukung setiap pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah provinsi, informasi yang baik maupun sebaliknya memilik impact bagi kami juga,” ungkapnya.

Ia mengatakan, atas nama Forum Wartawan Lombok Tengah menyampaikan permohonan maaf jika selama ini terdapat informasi yang kurang baik yang diasumsikan oleh masyarakat menghambat proses pembangunan di Provinsi NTB.

“Kami juga berharap bahwa daerah kita dikenal baik oleh masyarakat luas," katanya. [B-24/*]