KLU Unik, Dr Najmul: Angka Kemiskinan Tinggi, tapi Pengangguran Rendah

Iklan

.

KLU Unik, Dr Najmul: Angka Kemiskinan Tinggi, tapi Pengangguran Rendah

Jumat, 13 Maret 2020
Bupati KLU, Dr H Najmul Memukul Gong Menandai Pembukaan Musrembang 2020 KLU, Kamis (12/3/2020). Foto B-17.


Tanjung, Berita11.com— Bupati Lombok Utara, Dr H Najmul SH MH membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) tahun 2020 di Ballroom Hotel Amarsvati, Kamis (12/3/2020). Musrembang melibatkan banyak unsur seperti perempuan, anak, pelajar, pemuda,mahasiswa, dan Lansia.

Menurut Najmul, KLU adalah salah satu kabupaten yang unik di NTB. Hal itu lantaran angka kemiskinan yang tinggi, namun pada bagian yang sama angka pengagurannya rendah. Ia berharap Musrembang KLU tahun ini menghasilkan output yang menjadi harapan bersama untuk KLU.

“Mendapatkan solusi untuk putra putri terbaik Kabupaten Lombok Utara guna meningkatkan SDM dan potensi mereka,” harapnya.

Dikatakan Bupati Najmul, tak seorang pun yang ditinggalkan dalam pembangunan. Berbagai peristiwa dan fenomena di KLU seluruhnya menjadi bahan evaluasi semua pemangku daerah, untuk melihat KLU secara holistik dengan daya dukung data statistik dan data-data internal.

“Semua data itu menunjukan ikhtiar dari pemerintah dan seluruh steakholder yang terlibat dalam pembangunan Lombok Utara sesuai dengan dana yang dianggarkan,” tandasnya.

Kegiatan yang diselenggarakan Bappeda KLU ini dihadiri sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah serta organisasi perempuan dan instansi berkaitan. [B-17/*]