MTB dan M16 Berbagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu yang Terdampak Ekonomi Wabah Corona

Iklan

.

MTB dan M16 Berbagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu yang Terdampak Ekonomi Wabah Corona

Selasa, 31 Maret 2020
Pembagian Sembako di Sekretariat M16 kepada Warga Kurang Mampu yang Terdampak secara Ekonomi karena Wabah Corona, Selasa (31/3/2020). Pembagian Sembako Merupakan Kolaborasi antaraa Muhammad MBT dan Mi6.

Mataram, Berita11.com— Muhamad Taufik Budiman (MTB) menggandeng Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6 menyalurkan bantuan paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Selasa, (31/3/ 2020). Warga yang menerima paket bantuan merupakan warga tak mampu yang terdampak secara ekonomi akibat wabah Corona.

Pembagian Sembako dipusatkan di Kantor Mi6, Taman Indah, Kecamatan Mataram, Kota Mataram.

Puluhan warga dengan jarak dua meter mengantri untuk mendapatkan Sembako tersebut. Rata-rata Sembako dibagikan pada masyarakat menengah ke bawah.

MTB mengatakan, pembagian sembako tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat di tengah mewabahnya pandemi COVID-19.

"Kita juga ikut bergotong-royong membantu masyarakat di tengah wabah ini. Meskipun ini aksi kecil, tapi semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat kita," katanya.

Ia mengatakan pembagian Sembako diharapkan membantu masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat kebijakan diam di rumah (social distancing) untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19.

"Bagi kelompok ini tentu menjadi simalakama. Keluar cari uang tidak bisa, sementara kebutuhan rumah tangga harus dipenuhi. Ini yang ingin coba kami bantu dengan kegiatan seperti ini,” kata Taufik Budiman didampingi Ketua Pemuda NW NTB , Zainul Pahmi.

Direktur M16 Bambang Mei Finarwanto, mengatakan paket Sembako yang terkumpul sebanyak 1.500 paket. Hari ini difokuskan untuk warga Mataram.

Kemudian pada Jumat besok akan dibagikan di masyarakat Lombok Tengah sebanyak 250 paket.

“Jumat nanti kita bagi 250 paket di Lombok Tengah, bekerja sama dengan Kelompok Peternak Bebek Desa Pengadang yang dikoordinir oleh Ahmad SH," ujarnya.

Kemudian pada Senin mendatang akan berkolaborasi dengan Pemuda Nahdatul Wathan (NW) NTB mendistribusikan paket ke masyarakat hingga paket tersebut habis terbagi.

Paket sembako tersebut berisi beras 2,5 kilo, susu, kecap, minyak goreng, telur, sabun dan mie telur.

Didu sapaan akrabnya, menambahkan jika hasil evaluasi MTB dan M16 Peduli nanti positif, kemungkinan besar akan ditambah lagi agar cakupan wilayah dan penerima donasi ini bertambah banyak.

"Kami berharap kegiatan kecil yang kami lakukan ini bisa membantu saudara kita yang memang membutuhkan," katanya. [B-11/*]