Pemkot Bima Terima Bantuan Hibah Ambulan dari PT Taspen

Iklan

.

Pemkot Bima Terima Bantuan Hibah Ambulan dari PT Taspen

Senin, 02 Maret 2020
Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi Mengecek Fasilitas Ambulan Hibah dari PT Taspen Usai Penyerahan di Kantor Wali Kota Bima, Senin (2/3/2020). Foto Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bima.


Kota Bima, Berita11.com— Pemerintah Kota (Pemkot) Bima mendapatkan bantuan hibah berupa 1 (unit) ambulance dari PT Taspen (Persero). Ambulance diterima langsung oleh Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi, SE di Halaman Kantor Wali kota Bima. Penyerahan dilakukan sebelum pelaksanaan apel gabungan lingkup Pemerintah Kota Bima, Senin (2/3/2020).

Penyerahan ambulance disaksikan Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH, kepala perangkat daerah lingkup Pemerintah Kota Bima, camat, lurah beserta ASN yang mengikuti apel pagi.

Penyerahan diawali dengan penandatanganan Berita Acara Penyerahan dengan Nomor 180/5/PK/III/2020 oleh Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE dengan pihak PT Taspen (Persero) yakni Branch Manager Mataram, Tribuna Phitera Djaja yang disaksikan Sekretaris Daerah Kota Bima.

Wali Kota Bima menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PT Taspen (Persero) atas pemberian hibah berupa satu unit ambulanca. Disampaikannya bahwa hibah ambulance tersebut merupakan bagian dari tindak lanjut kerjasama (MoU) antara Pemkot Bima dan PT Taspen yang telah dilakukan sebelum keikutsertaan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) pada pegawai non-ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Bima.

“Dengan adanya program ini saya berharap semakin kembantu masyarakat, baik ASN maupun masyarakat umum yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” ucap Wali Kota dikutip Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bima, H Abdul Malik.

Dikatakan Wali Kota HM Lutf, saat ini Pemerintah Kota Bima terus meningkatkan pelayanan ke masyarakat, terutama layanan kesehatan. Pada tahun 2019, ada berbagai fasilitas kesehatan, baik di wilayah timur dan barat yang disediakan yakni PKM Rasanae Timur dan PKM Rasanae Barat.

“Kedua PKM ini dibangun sebagai upaya peningkatan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi,” ujarnya. [B-24/*]