Desak Transparansi Penerima BLT Covid-19, Mahasiswa Palang Pintu Kantor Desa

Iklan

.

Desak Transparansi Penerima BLT Covid-19, Mahasiswa Palang Pintu Kantor Desa

Kamis, 30 April 2020
Kondisi Pintu Kantor Desa Runggu yang Dipalang oleh Mahasiswa yang Memprotes Dana BLT Covid-19.

Bima, Berita11.com— Lebih kurang 20 Forum Mahasiswa Runggu yang dikoordinir oleh Rusdin dan Abdullah melakukan aksi protes dan mendesak transparansi penerima bantuan langsung tunai (BLT) terdampak Covid-19 di desa setempat dengan cara memalang pintu kantor Desa Runggu, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Kamis (30/4/2020) siang.

Dalam aksinya saat mendatangi kantor Desa Runggu, massa meminta transparansi pengelolaan alokasi dana desa (ADD) seperti BUMDES dan transparansi pendataan calon penerima BLT untuk terdampak Covid-9, yang mana bantuan itu berasal 30 persen dari anggaran desa. Massa juga menuntut pencairan dana BUMDES setempat.

Sekira pukul 13.35 Wita, Kepala Desa Runggu, Mus Mulyadin yang menemui Massa menjelaskan penggunaan ADD dan sasaran penerima BLT untuk terdampak Covid-19. Namun jawaban Kades Runggu tak memuaskan massa. Tak lama terjadi ketegangan antara massa dengan sang Kades.



Massa kemudian memalang pintu kantor Desa Runggu, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima sebagai bentuk protes. Aksi massa juga bermotif karena tidak puas lantara dana BLT untuk terdampak covid-19 tak kunjung dicairkan pemerintah desa setempat. [B-12]