Hari ini Warga Kelurahan Sarae Kota Bima Terima 38 Paket Sembako JPS NTB Gemilang

Iklan

.

Hari ini Warga Kelurahan Sarae Kota Bima Terima 38 Paket Sembako JPS NTB Gemilang

Rabu, 29 April 2020
Disaksikan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Petugas Dinsos, Lurah Sarae Menyerahkan Bantuan Paket Sembako NTB Gemilang kepada Warga. Penyerahan Dilaksanakan di Kantor Kelurahan Sarae Kota Bima, Rabu (29/4/2020). Foto B-12/ Berita11.com.

Kota Bima, Berita11.com— Raut kebahagiaan terpacar dari wajah sejumlah warga Kelurahan Sarae Kota Bima yang menerima paket sembako Jaring Pengaman Sosial (JPS) NTB Gemilang di kantor kelurahan setempat, Rabu (29/4/2020). Terdapat 38 paket sembako yang disalurkan untuk warga penerima manfaat di kelurahan setempat.


Lurah Sarae Oka Budiman S.Pd menyampaikan apresiasi atas penyaluran bantuan JPS NTB Gemilang bagi warga setempat. Berkaitan penyaluran bantuan tersebut, Dinas Sosial juga sudah menyerahkan nama-nama penerima manfaat. Hanya saja data yang diserahkan oleh Dinsos merupakan data tahun 2015 lalu, sehingga pihaknya berinisial mengecek validasi data dengan perangkat RT dan RW setempat.

“Penerima manfaat yang dikasih oleh Dinas Sosial ini sebagian ada yang sudah pindah tempat tinggalnya di luar Kelurahan Sarae, kemudian ada yang meninggal, ada beberapa pindah. Oleh karena itu saya berinisiatif agar bantuan sembako NTB Gemilang ini bisa tepat sasaran, karena itu lewat ketua ketua RT dan RW saya minta dengan jujur agar menyerahkan nama nama yang pantas untuk mendapatkan sembako NTB Gemilang,” ujarnya di Kelurahan Sarae, Rabu (29/4/2020).

Oka Budiman memastikan tidak ada kenda berkaitan distribusi bantuan tersebut. Setiap paket sembako NTB Gemilang yang disalurkan berupa beras 10 Kg, minyak goreng ukuran 2 liter dan telur 20 butir. Adapun susu dan kacang-kacangan masih menunggu dari Dinas Sosial Kota Bima. “Alhamdulillah dalam pendistribusian tidak ada kendala,” ujarnya. 




Diisyaratkannya, dalam waktu tak lama lagi, warga setempat juga akan kembali menerima paket bantuan sembako dari Ketua TP PKK Kota Bima yang jenisnya hampir sama dengan Sembako JPS NTB Gemilang. Hal itu sesuai hasil komunikasinya dengan Camat Rasanae Barat, Kota Bima, Hj Suharni.

“Insyaallah saya juga akan serius menseleksi warga kami yang belum pernah tersentuh bantuan pemerintah,” katanya. [B-12]