KPU Kabupaten Bima Salurkan Bantuan Masker dan Vitamin untuk Warga Desa Kananga

Iklan

.

KPU Kabupaten Bima Salurkan Bantuan Masker dan Vitamin untuk Warga Desa Kananga

Thursday, April 23, 2020
Komisioner dan Bagian Sekretariat KPU Kabupaten Bima Menyalurkan Bantuan Masker dan Vitamin C untuk Warga Desa Kananga Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Kamis (23/4/2020). Kananga Merupakan Desa Terbanyak Kasus Positif Covid-19 di Wilayah Kabupaten Bima. 

Bima, Berita11.com— Penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bima saat ini semakin menguatirkan masyarakat. Data terakhir kemarin, tercatat sebanyak 10 warga Kabupaten Bima terkonfirmasi positif virus mematikan tersebut. Dari 10 orang korban terpapar, 9 orang di antaranya merupakan warga Desa Kananga Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima.

Hal ini memantik kepedulian banyak pihak, termasuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima untuk bergerak membantu memberikan dukungan moral, sekaligus upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona di desa setempat.


Sejumlah komisioner dan jajaran Sekretariat KPU Kabupaten Bima yang dipimpin Ketua KPU Kabupaten Bima, Imran menyalurkan bantuan masker dan Vitamin C kepada Tim Gugus Tugas dan Pemerintah Desa Kananga. Bantuan diterima langsung Kepala Desa Kananga didampingi Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 di desa setempat.

“Kami berharap bantuan yang disalurkan ini bermanfaat walaupun sedikit. Ini sebagai dukungan KPU dalam memerangi penyebaran virus corona,” ujar Ketua KPU Kabupaten Bima Imran.

Diharapkannya, warga yang terpapar virus corona segera diberikan kesembuhan dan tidak ada lagi tambahan korban lain. “Semoga yang sakit segera sembuh dan dapat berkumpul kembali bersama keluarga, beribadah dan bekerja sebagaimana biasanya,” harap dia.

Sesuai anjuran pemerintah, Ketua KPU Kabupaten Bima berharap masyarakat setempat menerapkan pola hidup bersih, sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, selalu menggunakan masker dan tetap di rumah.

“Untuk memutus matai rantai penyebaran Covid-19 ini, semua pihak harus bekerja sama dengan mengikuti arahan dari pemerintah,” tandasnya.

Selain kepada warga Desa Kananga, bantuan masker dan vitamin juga diberikan kepada sejumlah wartawan di Kecamatan Bolo dan Kecamatan Woha yang setiap saat mencari informasi dan berita. [B-19]