Peduli Kaum Dhuafa dan Janda, Ketua Bhayangkari Cabang Bima Baksos di Woha dan Belo

Iklan

.

Peduli Kaum Dhuafa dan Janda, Ketua Bhayangkari Cabang Bima Baksos di Woha dan Belo

Sabtu, 11 April 2020
Penyerahan Bantuan Sembako dari Ketua Bhayangkari Cabang Bima kepada Kaum Dhuafa dan Janda yang Terdampak Pandemi Korona (Covid-19) di Wilayah Hukum Polres Bima yang Dilaksanakan di Mako Polsek Woha, Sabtu (11/4/2020).

Bima, Berita11.com— Ketua Bhayangkari Cabang Bima Ny. Tita Gunawan dan pengurus melaksanakan kegiatan bhakti sosial (Baksos) di Kecamatan Woha dan Belo, wilayah hukum Polres Bima, Sabtu (11/4/2020). Pada kegiatan ini, Ketua Bhayangkari menyerahkan bantuan Sembako kepada dhuafa dan janda di wilayah tersebut.

Kasubbag Humas Polres Bima, AKP Hanafi menjelaskan, bakti sosial yang dilakukan Bhayangkari Cabang Bima sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang saat ini sedang menghadapi pandemi virus Corona (Covid-19).

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang menghadapi Covid-19 sehingga berdampak kesulitan ekonomi terutama para kaum dhuafa dan janda yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Woha dan Kecamatan Belo,” ujar AKP Hanafi.

Sejumlah warga yang mendapatkan bantuan Sembako dari Ketua Bhayangkari Cabang Bima yaitu Jainab (70 tahun), Saina (60 tahun), Wonca (58 tahun), Saleha (59 tahun), Hafiah Mudi (60 tahun) yang merupakan warga Dusun Lavendo dan Dusun Sigi Desa Rabakodo, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima. 


Penyerahan Paket Bantuan Sembako dari Ketua Bhayangkari Cabang Bima, Sabtu (11/4/2020).

Adapun warga di wilayah Polsek Belo yang memperoleh bantuan Sembako dari Ketua Bhayangkari Cabang Bima dan pengurus yaitu Jaleha (59 tahun), Safrati (62 tahun), Erni (42 tahun), M Ali (58 tahun), Hadiah (60 tahun), warga Desa Runggu dan Desa Cenggu, Kecamatan Belo, di antaranya berstatus janda jompo, janda lima anak dan sebagian tuna netra.

Ketua Bhayangkari Cabang Bima Ny Tita Gunawan menjelaskan, kegiatan amal atau bhakti sosial di Kecamatan Woha Belo merupakan penyerahan bantuan yang memprioritaskan masyarakat kurang mampu. “Terutama kaum dhuafa dan janda tua. Kegiatan serupa juga akan kami laksanakan di wilayah kecamatan lain,” isyaratnya. [B11]