Tim Gabungan Kecamatan Madapangga Semprot Disinfektan di Woro

Iklan

.

Tim Gabungan Kecamatan Madapangga Semprot Disinfektan di Woro

Jumat, 10 April 2020
Foto Bersama Tim Gabungan Pencegahan Virus Corona di Kecamatan Madapangga, Jumat (10/4/2020).

Bima, Berita11.com— Tim Gabungan Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima melaksanakan penyemrpotan disinfektan di Desa Woro Madapangga, Jumat (10/4/2020). Kegiatan merupakan upaya mencegah penyebaran Covid-19.
Tim Gabungan Keamatan Madapangga terdiri dari Camat Madapangga Muhammad S.Sos M.Ap, Kapolsek Madapangga IPTU Rusdin dan anggota Polsek, Danramil Bolo Kapten Inf Ibrahim dan anggota Koramil setempat, PKM Madapangga, kepala desa se-Kecamatan Madapangga, BPD Woro dan masyarakat.

Sebelum melaksanakan penyemprotan Covid-19, tim menyampaikan materi sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona. Sejumlah imbauan yang disampaikan meminta masyarakat agar wajibb menggunakan masker, rutin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak (social distance), tidak berkumpul dan menghindari kerumuman, berjemur, menerapkan isolasi mendiri selama 14 hari jika ada pendatang baru dan melaporkan kepada kepala desa serta petugas kesehatan jika ada pendatang baru di desa.

Sejumlah sasaran penyemprotan disinfektan yaitu pemukiman warga, fasilitas umum, kantor Desa Woro dan masjid. Kegiatan berakhir pukul 11.10 Wita.

Koramil Donggo Semprot Sekolah, Musala, Kantor Desa hingga Pemukiman Warga


Sebelumnya, pada Rabu (8/4/2020), Koramil 1608-05/Donggo yang dipimpin Danramil setempat, Kapten Inf Seninot Sribakti bersama Kapolsek Donggo AKP Sukarmin dan anggota Polsek Donggo, Kepala Desa Kala, Ketua BPD, Linmas, Kadus dan PKM Kecamatan Donggo, melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona dan penyemprotan disinfektan secara keseluruhan di pemukiman warga delapan dusun di Desa Kala Kecamatan Donggo. 

Tim Koramil Donggo dan Polsek menyampaikan ciri umum penyebaran virus Corona, di antaranya demam, suhu tinggi, batuk kering, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, tenggorokan kering. Selain itu, juga tim menyampaikan cara pencegahan virus Corona dengan intens mencuci tangan dengan sabun, menjaga pola hidup bersih dan sehat, mengonsumsi makanan bergizi seimbang, memerbanyak makan sayur dan buah-buahan.

Selain itu, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, rajin berolahraga, istirahat yang cukup, serta dengan memerbanyak komsumsi makanan yang berserat mengandung vitamin C. Tim juga mengimbau warga yang terserang batuk, pilek dan sesak napas agar segera fasilitas kesehatan.

“Bila ada warga masyarakat yang baru kembali dari luar daerah atau luar negeri agar dilaporkan secepatnya ke Dinas Kesehatan Puskesmas Kecamatan Donggo,” imbau Danramil Donggo.

Sasaran penyemprotan disinfektan oleh tim gabungan di Kecamatan Donggo meliputi Kantor Desa Kala, Masjid Aqimmudin Desa Kala, Masjid Assunnah Desa Kala, Masjid Nurul Qolbi Desa Kala, Mushollah Desa Kala, Polindes, SMP, SD dan seluruh pemukiman warga Desa Kala. [B-11]