Kabar Baik di Bulan Ramadan, 239 CPNS Formasi 2018 Terima SK dari Bupati Bima

Iklan

.

Kabar Baik di Bulan Ramadan, 239 CPNS Formasi 2018 Terima SK dari Bupati Bima

Rabu, 13 Mei 2020
Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE Secara Simbolis Menyerahkan SK PNS kepada CPNSD Formasi 2018 di Aula Kantor Bupati Bima, Rabu (13/5/2020).

Bima, Berita11.com— Sebanyak 30 orang CPNSD formasi tahun 2018 Kabupaten Bima, menerima secara simbolis SK PNS yang diserahkan langsung Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, di aula sidang utama Kantor Bupati Bima, Rabu 13 Mei 2020.

30 CPNSD yang menerima SK PNS tersebut berasal dari total formasi 239 orang. Ratusan formasi yang dinyatakan lulus berhak mendapatkan SK CPNSD, yang terdiri dari tenaga Guru 98 orang, tenaga kesehatan 71 orang, tenaga teknis 31 orang dan formasi K2 39 orang.

Bupati Hj Indah Dhamayanti Putri mengatakan, dengan menerima SK sebagai ASN, hal pertama yang patut dilakukan menyampaikan rasa syukur kepada Allah. Karena atas izin-Nya diberi kemampuan mengikuti tes dan berhasil lulus.

Bupati berharap kesuksesan tersebut tidak mengubah sikap dan prilaku para ASN yang baru diangkat. Baik sebagai orang tua, anak, suami dan istri, terutama sebagai sahabat. Karena kadang perubahan status dapat mengubah sikap dan prilaku seseorang.

“Saya berharap tetaplah menjadi pribadi yang menyenangkan bagi siapa pun. Lebih-lebih kedua orang tua, baik yang masih memiliki maupun yang tidak. Karena sukses yang kita raih adalah doa yang dipanjatkan olah kedau orang tua kita,”kata Bupati Bima dikutip Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bima, M Chandra Kusuma Ap.

Menurut Bupati Bima, mencintai orang tua adalah kewajiban, sedangkan mencintai istri dan anak adalah tanggung jawab. Sebagai ASN wajib menjaga loyalitas dan menjaga rahasia negara kepada siapa pun. “Kita bekerja bukan menunjukan yang paling pintar, tetapi wajib berkoordinasi adalah kebanggaan bagi kita semua. Selamat kepada Bapak-Ibu sekalian. Jadilah ASN yang jujur dan mampu bekerja sama,” pesannya.

Bupati juga berpesan kepada CPNSD yang diangkat agar tetap berbagi sesuai keikhlasan dan kecukupan yang dimiliki. Berbagi tidak mesti langsung dalam nominal yang besar, karena berbagi adalah kewajiban dan nanti akan dikembalikan Allah yang tidak mesti dalam bentuk materi. Namun bisa dalam bentuk kesehatan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Bima, Drs Agus Salim, mengatakan, penyerahan SK PNS lingkup Pemkab Bima itu dihadiri 30 orang. Karena Covid-19 tidak bisa mengumpulkan terlalu banyak orang. “30 orang itu merupakan perwakilan dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Bima yang akan menerima penyerahan secara simbolis,” ujarnya.

“SK CPNS ini terdiri dari tenaga guru 98 orang, tenaga kesehatan 71 orang, tenaga teknis 31 orang, formasi K2 39 orang, sehingga total yang menerima SK adalah 239 orang,” ujar Agus Salim.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bima, yang telah meluangkan waktu untuk menyerahkan SK CPNS formasi 2018 tersebut.

“Karena ini akhir Ramadan, maka anggap itu sebagai hadiah lebaran bagi penerima. Suasana ini sangat dinantikan,” katanya.

Ia berharap silaturahmi ASN dengan pihaknya di BKD tetap berlangsung hingga pensiun. [B-24]