Kapolda NTB Monev Penanggulangan Covid-19 oleh Gugus Tugas Polres Jajaran di Polres Bima

Iklan

.

Kapolda NTB Monev Penanggulangan Covid-19 oleh Gugus Tugas Polres Jajaran di Polres Bima

Rabu, 06 Mei 2020
Kapolda NTB, Irjen Pol Tomsi Tohir M.Si Memimpin Apel di Halaman Mako Polres Bima dalam Rangka Monev Penanggulangan Covid-19 oleh Gugus Tugas Polres Jajaran, Rabu (6/5/2020). Dalam Monev ini, Kapolda juga Pamit dan Menyampaikan Perihal Mutasi di Tubuh Polri. 

Bima, Berita11.com— Kapolda NTB Irjen Pol Tomsi Tohir M.Si didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Daerah NTB Ny. Tomsi Tohir melakukan kunjungan kerja (kunker) di Mapolres Bima dalam rangka monitoring dan evaluasi (Monev) Penanggulangan Covid-19 oleh Gugus Tugas Polres Jajaran, Rabu (6/5/2020).

Dalam kunker tersebut, Kapolda NTB didampingi sejumlah PJU Polda NTB, yaitu Dir Lantas Kombes Pol Amin Litarso SH, Dir Reskrim Khusus Kombes Pol I. G. Putu Ekawana Prasetya S. I.K, Kasat Brimob Kombes Pol. Komaru Zaman SH. MH.

Kapolda NTB dan rombongan diterima oleh Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S. IK, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, Kasdim 160/ Bima dan Ketua BNNK Bima.

Dalam arahannya saat memimpin apel di Mako Polres Bima, Kapolda NTB menjelaskan, Kunker yang dilaksanakannnya dalam rangka Monev progres penanganan Covid -19 yang dilakukan oleh gugus di masing-masing Polres.

“Juga melakukan monitoring dan evaluasi sejauhmana kesiapan personel Polres Bima yang tergabung dalam tim gugus tugas pencegahan,” ujarnya.

Dikatakan Kapolda, berkaitan wabah Covid-19, keberadaan dalam gugus tugas harus disyukuri. “Keberadaan kita adalah suatu bentuk syukur kita, di mana orang sedang terjangkit positiv, sedangkan kita masih sehat untuk membantu saudara-saudara kita yang terjangkit,” ujar Kapolda.

Kapolda menekankan, upaya memutus mata rantai virus Corona harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat serta ikhlas untuk selalu membantu menyelesaikan wabah Covid 19.

“Wabah tersebut tidak pilih-pilih siapa yang akan dijadikan sasaran. Oleh sebab itu agar dijaga SOP yang sudah ditetapkan, jaga aturan yang sudah ditentukan seperti gunakan masker dan alat-alat yang bisa memutus rabtai Covid 19 tersebut,” pesannya.

Kapolda mengatakan, wabah Covid-19 di Provinsi NTB dimulai dari angka nol, namun semakin hari bertambah meningkat, mulai timbul dari cluster Jakarta dan Bogor sehingga berkembang seperti sekarang.



Dikatakannya, umumnya kasus positive Covid-19 tanpa gejala, kondisi fisik masih bagus. “Bagaimana kalau ada salah satu orang yang positif datang ke pasar sehingga menular ke para pedagang dan menulari pembeli yang lain, maka itu akan menjadi bola liar yang susah dikendalikan,” katanya.

“Kita bekerja sekeras kerasnya dan perhatikan tempat tempat umum, tegakan protap Covid yang ada, seperti pasar adalah salah satu tempat kegiatan ramai. Tingkatkan terus dan jangan berhenti melakukan kegiatan imbauan sosialisasi,” tandasnya.

Kapolda juga menyampaikan perihal mutasi di tubuh Polri pekan lalu, termasuk menyangkut dirinya yang akan bertugas di Mabes Polri. Mutasi pergeseran di antaranya meliputi tujuh Kapolda termasuk salah satunya Kapolda NTB, yang mana rencana Sertijab akan dilakukan melalui video conferensi (Vicon) Jumat 8 Mei 2020.

“Walau dengan waktu yang singkat bertugas di NTB, tapi saya sangat bangga. Pada kesempatan ini saya mohon pamit dan rekan-rekan semua di Polres Bima tetap semangat dalam bertugas di Bima,” pesannya.

Usai apel, Kapolda dan rombongan foto bersama. Kapolda kemudian menuju markas Yon C Brimobda NTB. [B-11]