Luar Biasa, Hafiz Cilik ini Hafal 30 Juz, jadi Inspirasi dan Motivasi Pendidikan Anak di NTB

Iklan

.

Luar Biasa, Hafiz Cilik ini Hafal 30 Juz, jadi Inspirasi dan Motivasi Pendidikan Anak di NTB

Rabu, 13 Mei 2020
Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah Mencium Kepala dan Menyemangati Muhammad Naja Hudia Afifurrohman, Hafiz 10 Tahun yang Menghafal 30 Juz Al Quran.

Mataram, Berita11.com – Muhammad Naja Hudia Afifurrohman, anak usia 10 tahun yang telah menjadi Hafiz Al Quran 30 juz telah menjadi inspirasi dan motivasi bagi anak-anak lain dalam pendidikan. Muhammad Naja Hudia Afifurrohman atau yang biasa disapa Naja ini ditemani oleh Kepala Dinas DP3AP2KB Provinsi Hj Putu Selly Andayani bertemu dengan Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah di ruang kerja gubernur, Selasa (12/05/2020).

Dalam kesempatan itu Gubernur NTB mengaku kaget sekaligus sangat bangga dengan sosok Naja yang bukan hanya mampu menghafal Al-Quran saja, tetapi juga mengetahui arti dari ayat-ayat yang dibacanya.

Gubernur mengaku penasaran terkait dengan metode atau cara belajar Naja sehingga dalam waktu yang relatif singkat telah mampu menghafal 30 juz Al Quran. Gubernur Zul juga berbincang dengan Naja terkait dengan cita-citanya kelak setelah dewasa.

Berkaitan dengan penyakit yang sedang dideritanya, Pemerintah Provinsi NTB kata Gubernur, dengan tangan terbuka akan membantu Naja dalam proses pemulihan.

Menurutnya, anak yang cerdas seperti Naja tidak hanya diajarkan tentang Al-Quran dan Hadits saja tetapi juga bisa diajarkan tentang banyak hal, yang mungkin saja Naja memiliki kelebihan-kelebihan yang lain, misalnya dalam hal penguasaan bahasa asing.

“Bisa bahasa Inggris? Habis ini belajar bahasa Inggris dan bahasa Mandarin ya,” ucap Gubernur.

Sementara itu Ibu Naja, Dahlia Andayani menjelaskan bahwa sejak kecil Naja telah divonis oleh dokter sebagai penderita kelumpuhan otak. Di mana Naja tidak dapat menggerakkan tubuhnya karena gangguan di saraf motoriknya.

“Namun sejak kecil sering didengarkan ayat-ayat Al-Quran kepada Naja. Dari situ saya tahu bahwa Naja memiliki kelebihan di indera pendengarannya,” jelasnya. [B-24/*]