Unik, Babinsa Kodim 1615/Lotim Sosialisasikan Imbauan Salat Ied dengan Naik Cidomo

Iklan

.

Unik, Babinsa Kodim 1615/Lotim Sosialisasikan Imbauan Salat Ied dengan Naik Cidomo

Jumat, 22 Mei 2020
Bintara Pembina Desa Jajaran Kodim 1615/ Lombok Timur Berupaya Mensosialisasikan Perihal Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1441 Hijriah di Rumah, Jumat (22/5/2020).

Selong, Berita11.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama Babinkamtibmas terus berupaya mensosialisasikan tentang pelaksanaan salat Idul Fitri 1441 Hijriah di rumah seperti yang dilakukan para Babinsa Koramil jajaran Kodim 1615/Lotim sejak kemarin hingga hari ini, Jumat (22/5/2020).

Seluruh Babinsa Kodim Lotim menyampaikan imbauan untuk pelaksanaan salat Ied, takbiran maupun halal-bihalal dilaksanakan di rumah dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadi penyebaran dan penularan corona virus desease (Covid-19).

Sosialisasi tersebut dilakukan oleh para Babinsa bersama Babinkamtibmas menggunakan roda dua, roda empat dan bahkan ada juga yang menggunakan cidomo sambil berpidato dengan pengeras suara.

Menurut Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos, hal itu dilakukan untuk menindaklanjuti pasca dicabutnya Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang izin salat Idul Fitri di semua wilayah yang dinyatakan bebas pandemi Covid-19 oleh Gubernur NTB beberapa hari yang lalu.

“Ini langkah preventif pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan virus corona di kalangan umat Islam yang akan melaksanakan lebaran sehingga tidak ada kluster baru yang muncul di belakang hari,” jelas Dandim.



Selain tentang salat Ied, Agus Donny juga meminta pelaksanaan takbiran tidak lagi dalam bentuk keliling seperti tahun sebelumnya, namun dilaksanakan di rumah atau di masjid oleh takmir atau pengurus masjid dengan memerhatikan protokol kesehatan.

“Halal bihalal juga demikian, bisa dilakukan melalui media sosial, video call, whatsaat, instagram dan lainnya tanpa harus mudik atau pulang kampung,” ujarnya.

“Mari kita dengarkan dan taati kebijakan dan imbauan pemerintah untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama,” tutupnya. [B-12]