Jelang Vaksinasi, Wali Kota Bima dan FKPD Ikuti Screening Kesehatan

Iklan

.

Jelang Vaksinasi, Wali Kota Bima dan FKPD Ikuti Screening Kesehatan

Monday, February 1, 2021
Wali Kota Bima, HM Lutfi SE Mengikuti Screening Test Menjelang Vaksinasi Perdana.


Kota Bima, Berita11.com— Menjelang vaksinasi Covid-19, Wali Kota Bima H Muhammad Luthfi, SE bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Bima mengikuti screening kesehatan, untuk mengetahui kelayakan untuk ikut vaksinasi perdana di Kota Bima, Senin (1/2/2021).

Selain Wali Kota Bima, kegiatan juga diikuti Wakil Wali kota Bima, Ketua DPRD Kota Bima, Dandim 1608/ Bima, Kepala Kejaksaan Negeri Raba-Bima, Ketua Pengadilan Kota Bima, Ketua TP PKK Kota Bima serta Sekertaris Daerah Kota Bima.

Kepala Dikes Kota Bima Drs H Azhari menjelaskan, screening kesehatan merupakan tahapan awal pelaksanaan vaksinasi dan untuk pertama kalinya di wilayah Kota Bima akan dilaksanakan pada Selasa, 2 Februari 2021.

Screening Covid-19 dilakukan oleh petugas medis yang berkompeten sesuai dengan pedoman protokol penanganan Covid-19 didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima.

Screening Kesehatan dilakukan dengan dua cara yakni rapid test untuk memeriksa antibodi yang dilakukan dengan pengambilan sampel darah dan lewat swab test dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dilakukan dengan mengambil sampel cairan dari pangkal hidung atau tenggorokan pasien.

Hasil Screening yang nantinya akan diterbitkan oleh Dinas Kesehatan Kota Bima adalah syarat utama untuk dapat melakukan Vaksinasi Covid-19 terhadap Wali Kota Bima dan jajaran FKPD Kota Bima. [B-12]